Kejurprov Gulat Diharapkan Cetak Bibit Atlet Baru

oleh -18 Dilihat
Foto. Para serta lomba gulat sedang bertanding di Gedung Sanggam Paringin.

INIBERITA.id, BALANGAN- Kejuaraan provinsi (Kejurprov) gulat yang dilaksanakan di Kabupaten Balangan, diharapkan dapat mencetak bibit-bibit baru para atlet gulat.

Perwakilan KONI Balangan Zuhdi berharap, dengan adanya kegiatan ini nantinya, akan muncul bibit-bibit baru yang meminati olahraga gulat ini, khususnya di Kabupaten Balangan.

“Kami berharap kejurprov gulat yang langsung disaksikan warga Balangan ini, nantinya dapat menarik minat warganya untuk mengikutinya serta akan muncul bibit baru pada cabang gulat,”ungkap Zuhdi kepada wartawan usai pembukaan Kejurprov gulat se-Kalsel di Gedung Sanggam Paringin, Senin (15/8/22).

Dia menjelaskan, turnamen ini sendiri diikuti, sebanyak sembilan kabupaten se Kalsel, dengan total 107 orang peserta dan hanya dua kabupaten yang absen yaitu Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Sedangkan untuk PGSI Balangan sendiri, menurunkan sebanyak delapan atlet yang terdiri, dari tujuh atlet laki-laki dan satu atlet perempuan.

Terpisah, Kabid Pengembangan Kapasitas Daya Saing Olahraga Disporapar Balangan Chandra SG mengungkapkan, kegiatan ini masih dalam tahap perkembangan, nantinya ke depan pihaknya akan mengusahakan menambah fasilitas olahraga gulat di Kabupaten Balangan, agar minat warga makin tinggi untuk mengikuti olahraga ini.

Baca Juga :   Dinas Kesehatan Balangan Sosialisasikan GDPK

“Kami sangat berharap ke depan dapat menambah fasilitas olahraga gulat, serta dengan diadakannya kejurprov ini minat masyarakat lebih meningkat untuk mengikutinya,”ungkapnya. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.