Pedagang UMKM di Balangan, Alami Kenaikan Penjualan 50 persen

oleh -27 Dilihat

INIBERITA.id, BALANGAN- Pedagang Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) Kabupaten Balangan, mengalami kenaikan penjualan, saat arus mudik berlangsung sebanyak 50 persen dari hari biasa.

Salah satu pedagang UMKM Abdul Hadi atau yang kerap disapa Paman Gundul mengungkapkan, saat arus mudik berlangsung jualannya, mengalami peningkatan dari hari biasanya sebanyak 50 persen.

“Alhamdulillah arus mudik kali ini membawa berkah bagi kami para pedagang UMKM, para pembeli pun kebanyakan dari para pemudik dan pesanan dari dinas-dinas,” kata Paman Gundul kepada media di Paringin, Minggu (1/5/22).

Dia melanjutkan, untuk produk-produk yang paling dicari, oleh masyarakat adalah Sirup Batumandi, mandai toples, keripik mandai serta produk UMKM lainnya.

Sementara itu, salah satu pemudik Rohayanti mengatakan, produk UMKM yang ia beli tersebut, memang untuk keperluan di kampung halamannya. Bisa dibilang oleh-oleh yang memang dibutuhkan, karena setiap lebaran biasanya di rumah perlu sajian yang praktis.

Nah, karena itu makanya beli produk Sirup Batumandi yang menjadi khasnya di Balangan khususnya di Batumandi. Sehingga orang rumah tidak perlu lagi mengolah sirup.

Baca Juga :   SDIT-SMPIT Darul Fikri Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

“Sirup Batumandi dikenal sebagai minuman yang menyegarkan dan sangat khas. Jadi saya memilih untuk membeli sirup itu serta ikut membantu membeli produk lokal dibanding dengan sirup yang dijual pada toko ritel,”katanya (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.