Pelantikan Wakil Rakyat DPRD Kota Banjarmasin Terpilih 9 September 2024

oleh -969 Dilihat
Teks foto. Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin Iwan Ristianto.

lNIBERITA.id, BANJARMASIN- Pelantikan wakil rakyat DPRD Kota Banjarmasin terpilih, pada pemilihan legislatif 2024 kemarin, di laksanakan pada 9 September 2024 mendatang.

“Pelantikan anggota dewan yang baru, yakni periode 2024-2029, akan dilaksanakan pada 9 September nanti. Sehingga, mereka bisa turut merayakan Hari Jadi (Harjad) Banjarmasin pada 24 September mendatang,” ungkap Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin Iwan Ristianto, kepada iniberita.id, Kamis (4/7/2024).

Lebih jauh Sekwan Iwan Ristianto mengatakan, pada dasarnya pihak sekretariat DPRD Kota Banjarmasin, sudah menerima surat resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin.

Dengan isi suratnya adalah, penjadwalan pelantikan serta daftar nama-nama anggota DPRD Kota Banjarmasin terpilih periode 2024-2029, artinya pihak sekretariat jauh hari sudah siap menyelenggarakan pelantikan tersebut.

“Surat dari KPU sudah kami terima, sekarang pihaknya tinggal menyiapkan acara pelantikan tersebut, mudahan tidak ada perubahan,”katanya.

Disamping itu ujar Sekwan, pihaknya sudah berkoordinasi, dengan Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Pemko Banjarmasin untuk menindaklanjuti, khususnya beberapa administrasi, sehingga angggota dewan terpilih, mendapatkan Surat Keputusan (SK) pelantikan, dari KPU Kota Banjarmasin tersebut.

Baca Juga :   Ibnu Sina Tersingkir Dari Pencalonan Pilgub 2024

“Kita sudah minta mereka menyiapkan berkas-berkas untuk nantinya dikirim ke provinsi untuk mendapatkan SK, sehingga pengambilan sumpah jabatan dalam pelantikan bisa kita laksanakan,”ujarnya (ridho/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.