Supian HK Harapkan Lomba Jukung B6 Ajang Pembinaan Atlet Berprestasi Kalsel

oleh -1032 Dilihat
KIBARKAN BENDERA-Ketua DPRD Provinsi Kalsel Dr (HC) H Supian HK, SH, MH kibarkan bendera start saat Lomba Jukung B6 (Baanam) dalam rangkaian meriahkan HUT ke-78 Bhayangkara 2024 di Siring Menara Pandang Banjarmasin.(foto : humasdprdkalsel)

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Lomba Jukung B6 (Baanam) yang digelar dalam rangkaian meriahkan HUT ke-78 Bhayangkara 2024 diharapkan menjadi ajang pembinaan bibit-bibit atlet dayung putra dan putri di Kalimantan Selatan.

Harapan itu disampaikan Ketua DPRD Provinsi Kalsel Dr (HC) H Supian HK, SH, MH yang menghadiri sekaligus mengibarkan bendera start.

Lomba jukung tradisional yang berlangsung di Siring Menara Pandang, Banjarmasin dengan format jukung formasi B6, yakni dimana satu jukung ditempati sebanyak enam orang.

Lomba jukung B6 dibuka oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, SH, MH turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel Ir Roy Rizali Anwar, ST, MT bersama Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kalsel serta Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel.

Dikesempatan itu Supian HK menyatakan bangganya kepada Polda Kalsel yang menggelar lomba jukung B6 ini dengan menonjolkan kearifan lokal.

“Saya bangga digelarnya lomba jukung B6 ini adalah kearifan lokal,” ujar Supian HK, Kamis (4/7/2024).

Supian HK pun mengharapkan lomba jukung seperti ini dapat berkelanjutan untuk pembinaan bibit-bibit atlet berprestasi di Kalsel.

Baca Juga :   Ukur Kemampuan Atlet Sebelum Kompetisi, Tim Domino PWI Kalsel Gelar Uji Tanding di Bali

“Lomba jukung ini diharapkan berkelanjutan, jangan hanya melihat bonusnya, tapi prestasinya,” tukasnya.
Disela perlombaan jukung B6 ini Supian HK juga memberikan tambahan bonus Rp20 juta sebagai bentuk perhatian selain dari panitia menyiapkan bonus Rp20 juta.

Politisi senior Golkar ini juga mengingatkan kita jangan hanya melihat bonusnya saja tapi bagaimana upaya pembinaan untuk prestasi.

“Tahun-tahun mendatang terus lakukan pembinaan bahkan menghadapi PON nanti agar bisa mencetak bibit-bibit atlet dayung terbaik putra dan putri Kalsel,” terangnya.

Diingatkannya untuk meraih prestasi di olahraga, seperti olahraga dayung, maka pembinaan terhadap bibit-bibit atlet itu sangat penting.

“Pembinaan harus diutamakan untuk meraih prestasi,” pungkasnya.(sop/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.