Pemkab Balangan dan Bank Kalsel Launchingkan Sanggam Babungas Tahap Dua

oleh -1367 Dilihat
Teks foto. KERJASAMA: Bank Kalsel launchingkan Sanggam Babungas Tahap dua.

INIBERITA.id, BALANGAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan dan Bank Kalsel Cabang Balangan, kembali launchingkan program Sanggam Babungas tahap dua, mengingat program ini meningkatkan untuk membantu masyarakat, Selasa (2/4/2024).

Sanggam Babungas tersebut, merupakan program pinjaman dengan bunga nol persen dan bebas biaya admin, bagi masyarakat Balangan dalam rangka meningkatkan usahanya.

Kepala Bank Kalsel Cabang Balangan Fitri Hernadi mengungkapkan, program Sanggam Babungas ini, merupakan inovasi dari Pemkab Balangan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui Bank Kalsel.

“Hal ini diharapkan mampu untuk membantu pengembangan UMKM di Balangan, dan menjawab persoalan permodalan bagi pelaku usaha,”ungkapnya.

Ditambahkannya, pada tahap pertama bahwa program ini, sudah sukses berjalan dan sudah disalurkan sebesar Rp 4 milliar, kepada 104 debitur dengan kualitas kelancaran 100 persen.

“Dengan tahap kedua ini, tentunya Bank Kalsel kembali bekerjasama dengan Pemkab Balangan dan Adaro Group dan ditargetkan pada tahap ini akan di salurkan sebesar Rp 8 miliar untuk 200 debitur,”tambahnya.

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, dengan lancarnya debitur pada tahap pertama Sanggam Babungas tersebut, Pemkab Balangan tentunya menambahkan kembali angka yang bisa dipinjamkan kepada masyarakat.

Karena, program ini salah satu andalan untuk mengantarkan Kabupaten Balangan, menjadi kabupaten terinovasi yang masuk dalam 20 besar nasional.

“Apalagi tidak ada kabupaten lain yang memiliki program bunga nol persen serta bebas biaya administrasi, dimana semua ditanggung oleh pemkab Balangan daerah,”katanya.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.