DPRD Banjarmasin Dorong Realisasi PAD Disporapar

oleh -19 Dilihat
Teks foto. Komisi II DPRD Kota Banjarmasin saat menggelar rapat evaluasi LKPj Walikota Tahun Anggaran 2023 bersama Disbudporapar.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- DPRD Kota Banjarmasin mendorong capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD), di Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), agar dapat terealisasi secara maksimal.

“Kita mendorong tercapainya realisasi PAD. Tidak hanya untuk Disbudporapar, namun juga instansi penghasil PAD lainnya,”ungkap Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin Awan Subarkah, dalam rapat bersama Disbudporapar, terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Tahun Anggaran 2023. Selasa, (2/4/2024).

Awan Subarkah mengatakan, capaian PAD di tahun 2023 masih sangat rendah, dari target PAD Rp1 miliar lebih, terealisasi hanya Rp45 juta, kendala utamanya adalah terkait aturan perundang-undangan serta aturan lainnya.

Ditambahkannya, jika fasilitas olahraga dapat dikelola dengan baik, tentunya akan berdampak terhadap capaian PAD, hal ini tentunya perlu dicermati oleh dinas terkait.

“Memang masih banyak kendala yang dihadapi Disbudporapar, namun bisa digali di sektor lainnya, salah satunya pemanfaatan lahan atau sarana olahraga,”katanya.

Sementara itu, Sekretaris Disbudporapar Kota Banjarmasin Fitriah mengungkapkan, PAD yang dibebankan hanya tercapai Rp45 juta lebih, dari target yang sudah ditetapkan di tahun 2023.

“Namun Kita hanya mampu merealisasikan Rp 45 juta, dari target PAD yang ditetapkan, hal ini akibat terganjal aturan,”ungkapnya.(ridho/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.