Pemkab Balangan Naikkan Seluruh Anggaran Dana Desa

oleh -15 Dilihat
Foto.Bupati Balangan Abdul Hadi saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan pertemuan seluruh kepala desa di Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN-
Pemerintah Kabupaten Balangan menaikkan, seluruh anggaran dana desa (ADD) sebesar Rp380 juta setiap desanya.

Ketua Persatuan Kepala Desa Kabupaten Balangan Yuliadi mengatakan, secara pribadi dirinya sangat senang dan menyambut baik, atas jawaban dan permintaan yang telah diberikan Pemkab Balangan melalui Bupati Balangan.

“Kami sangat mengapresiasi dengan adanya permintaan kami yang telah dipenuhi oleh kepala daerah, kami juga akan transparan dan menyesuaikan aturan yang ada tentang pengelolaan dana desa ini nantinya,” kata Yuliadi kepada wartawan di Paringin, Jum’at (12/8/22).

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah beberapa kali melakukan pertemuan, dengan pihak Kementerian Keuangan dan Kementerian ESDM, hingga berhasil menaikkan dana bagi hasil (DBH) pertambangan menjadi Rp869 miliar yang mana pada tahun 2021 lalu hanya dikisaran Rp204 miliar.

“Alhamdulillah semua berkat kegigihan pemerintah daerah, DBH Kabupaten Balangan mengalami peningkatan yang sangat luar biasa,” jelasnya.

Menurut Abdul Hadi, hal tersebut pihaknya dapat menjawab pertanyaan dan permintaan yang disampaikan seluruh kepala desa di Balangan. Lantas, pihaknya pun menaikkan ADD seluruh Balangan menjadi sekitar Rp380 juta.

Baca Juga :   Dinas Kesehatan Balangan Sosialisasikan GDPK

Disebutkannya, kenaikan ADD yang sekisar 10 persen dari APBD tersebut, diharapkan para aparat desa dan jajarannya bisa termotivasi untuk bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik.

Abdul Hadi berpesan, kenaikan ADD ini, agar dapat dibelanjakan sesuai kebutuhan yaitu kepada hal-hal yang prioritas yang memang dibutuhkan oleh masyarakat di desa.

“Jangan sampai kepala desa membelanjakan untuk kegiatan yang tidak dibutuhkan masyarakat,”ujarnya(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.