Pemko Banjarmasin Lomba Jukung Tradisional 2023

oleh -1633 Dilihat
Teks foto. Para peserta lomba Julung tradisional di gelar disungai Martapura siring.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudparpora), menggelar Lomba Jukung Tradisional yang berlangsung, di Siring Menara Pandang, Jalan Kapten Piere Tendean, Kota Banjarmasin, Rabu (18/10/23).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan turut dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disbudparpora Kota Banjarmasin Roenissa, perwakilan Forkopimda Kota Banjarmasin serta sejumlah pimpinan Kepala SKPD dilingkungan Pemko Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, dirinya mengapresiasi terhadap pelaksanaan lomba jukung tradisional, dengan harapan agar partisipan dapat menampilkan semangat sportivitas yang tinggi.

Lomba ini melibatkan dua kategori, yaitu jukung tradisional dan perahu naga, dengan hadiah total mencapai 10 juta rupiah.

“Hadiahnya lumayan 10 juta. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin ulun menyampaikan selamat dan sukses untuk pelaksanaan lomba jukung tradisional yang dilaksanakan 2 hari pelaksanaan,”katanya.

Sementara itu, Roenissa menegaskan, pentingnya kegiatan tersebut dalam rangka memastikan kelestarian olahraga tradisional dan pengembangan bibit atlet.

Adapun pelaksanaan Lomba Jukung Tradisional ini, berlangsung selama dua hari, dimulai dari tanggal 18 Oktober hingga 19 Oktober 2023.

Baca Juga :   Persiapan Porwanas, Tim Balogo PWI Kalsel Ikuti Lomba Balogo Limapi Cup 2024 di HSS

Sejumlah hadiah menarik juga disediakan untuk para pemenang, dengan juara pertama berhak atas 10 juta rupiah, dan seterusnya hingga juara kelima yang mendapatkan 6 juta rupiah.

“Ya, juara 1 yaitu 10 juta rupiah, juara 2 (9 juta rupiah), Juara 3 (8 juta rupiah) dan Juara 4 (7 juta rupiah) serta Juara 5 (6 juta rupiah),”tegas Roenissa.

Kemudian, Ia berharap bahwa acara ini tidak hanya dapat dinikmati oleh masyarakat Banjarmasin, tetapi juga oleh para pengunjung yang sedang menghadiri acara Indonesia Creative City Network Festival.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya mempertahankan warisan budaya, tetapi juga mendorong semangat olahraga di seluruh Indonesia khususnya di Kota Banjarmasin,”ujarnya berhatap.(silvi/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.