Pemko Diminta Awasi Distributor, Masalah Harga Kebutuhan Pokok

oleh -928 Dilihat
Teks foto, Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin HR.

INIBERITA.id, BANJARMASIN-  Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin diminta melakukan pengawasan, terhadap distributor terkait masalah harga kebutuhan pokok, menjaleng Hari Raya Idul Adha ini.

Karena sekarangan ini, masyarakat terus dihantui. Dengan kenaikan harga bahan pokok (bapok), bahkan tidak hanya harga bahan pokok saja, namun gas tabung elpiji 3 kg pun ikut-ikutan naik dipasaran.

Kondisi ini mendapat perhatian serius, oleh Wakil ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin mengungkapkan, legislator senior ini meminta Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, melakukan pengawasan ketat terhadap distributor.

“Jangan sampai hal ini berlarut-larut, karena bisa menambah beban masyarakat. Jadi, pengawasan di tingkat distributor harus dilakukan,”ungkapnya. Kamis (13/6/2024).

Menurut Yamin, pengawasan berupa inspeksi mendadak ke pasar dan distributor harus intens dilakukan. Hal itu untuk memastikan kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasaran.

“Kalau ada yang main-main, memang sengaja melakukan penimbunan untuk membuat harga melonjak, segera ditindak. Bahkan harus dihukum pidana, hingga menjadi contoh kepada yang lain,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini, dirinya berharap operasi pasar murah, hendaknya terus dilaksanakan oleh Pemko Banjarmasin, sebagai upaya membantu masyarakat, saat lonjakan harga tidak terkendali.(benk/iniberita).

Baca Juga :   Acil Odah- Rozanie Resmi Diusung Partai Golkar

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.