Perlu Layanan Angkutan Sampah Pemukiman ke TPS

oleh -952 Dilihat
Teks foto. anggota DPRD Kota Banjarmasin Siti Rahimah.

INIBERITA.id, BANJARMASIN-Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dalam menuntaskan masalah sampah sepertinya belum. Terbukti, dibeberapa sudut kota masih berserakan dan terjadi penumpukan sampah di Tempat Pembuang Sementara (TPS).

Hal ini terlihat di TPS pemukiman, sepertinya belum tertangani secara maksimal, berkaitan dengan itulah, Pemko Banjarmasin melalui dinasnya diminta perlu, melayani angkutan sampah dipemukiman ke TPS tersebut. Agar pemerintah kota melalui SKPD terkait, dapat meningkatkan upaya penanganan dan pengelolaan sampah secara maksimal.

“Seperti sampah di kawasan pemukiman, perlu dilakukan upaya agar warga dapat lebih mudah dan tertib membuang sampah,”ungkap Siti Rahimah anggota DPRD Kota Banjarmasin. Kamis (13/6/2024).

Menurutnya, peningkatan tersebut dapat berupa pemberian layanan angkut sampah sejak dari lingkungan atau rumah warga. Agar warga di setiap titik yang menjadi sasaran, tidak perlu jauh-jauh membuang sampahnya.

“Artinya memang dibutuhkan armada angkutan yang rutin sesuai jadwal, untuk mengambil sampah dikawasan itu. Termasuk petugas bersama warga, dapat bekerjasama tertib mengumpulkan sampah dilingkungan masing-masing,”ujarnya.

Ia melanjutkan, penyediaan atau pembangunan fasilitas tempat pembuangan sampah (TPS) pada lokasi tertentu. Bisa dilakukan sebaik mungkin dan mendapatkan dukungan warga sekitar.

Baca Juga :   Acil Odah- Rozanie Resmi Diusung Partai Golkar

“Berikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat, tentang sistem dan pengelolaan sampah di TPS itu. Supaya dapat dipahami, hingga warga tidak merasa terganggu dengan keberadaannya,”tambahnya. (benk/iniberita).

 

No More Posts Available.

No more pages to load.