Pempro Kalsel Gelar Pasar Murah Menyambut Idul Fitri

oleh -38 Dilihat
Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor yang didampingi Ketua TP PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Imam Subarkah kunjungi stan Pasar murah

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pasar murah dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, bertempat di Halaman Kantor Gubernur di Banjarmasin. Senin (25/4/22).

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor yang didampingi Ketua TP PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Imam Subarkah membuka langsung pasar murah itu.

Gubernur Kalsel saat membuka pasar murah tersebut berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun kemudian dengan harga-harga yang di bawah standar sehingga bisa membantu masyarakat.

Gubernur juga memberikan subsidi tambahan seribu rupiah secara pribadi untuk harga bahan pokok yang laris dipasar murah tersebut, contohnya seperti minyak goreng dan gula pasir.

Kebutuhan bahan pokok yang disediakan di pasar murah tersebut terdiri atas beras, minyak goreng, gula pasir, buah, sayuran dan kebutuhan pokok lainnya dengan melibatkan 48 pelaku usaha.

Sementara, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel, Imam Subarkah menjelaskan kegiatan ini untuk memenuhi permintaan konsumsi masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok yang cenderung meningkat sehingga berpotensi menyebabkan harga di level konsumen cenderung meningkat.

Baca Juga :   Harjad Kota Banjarmasin ke-496, DPRD Rapat Paripurna Istimewa Di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn

Usai membuka pasar murah, Paman Birin juga membuka High Level Meeting (HLM) dan Rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Selatan, dengan harapan TPID Kalsel bisa menekan dan mengendalikan inflasi.

Selanjutnya dalam rakor tersebut, Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Kalsel, Hj Raudatul Jannah menjelaskan HLM serta rapat koordinasi ini dimaksudkan untuk merumuskan langkah-langka strategis dalam mengendalikan inflasi di Kalsel.(iniberita/humas).