Pemprov Kalsel Terus Percepatan Vaksinasi Tahap Dua

oleh -37 Dilihat

INIBERITA.id, BANJARMASIN-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mendorong pemerintah Kabupaten/ Kota dalam mempercepat pencapaian target sasaran vaksinasi tahap dua hingga booster.

Dukungan ini diberikan, melalui vaksinasi bergerak yang digelar Pemprov Kalsel di sejumlah lokasi seperti yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Rawat Inap berangas di Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala dan di Masjid Nurul Iman Kelurahan tanjung Pagar Banjarmasin.

Untuk kegiatan di Batola petugas medis menyiapkan 800 dosis vaksin, dan di Banjarmasin ditargetkan 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat umum dengan jenis vaksinasi satu, dua, dan tiga (booster).

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan kegiatan vaksinasi ini dalam rangka mendorong Kabupaten/Kota di daerah untuk percepatan capaian 70 persen vaksinasi Covid-19 dosis dua dan tiga (booster).

Kepada masyarakat, Paman Birin yang dikenal ini menyampaikan, vaksinasi yang dilakukan penting untuk mendapatkan kekebalan tubuh (herd immunity) yang berdampak pada kekebalan kelompok.

Meskipun keberadaan Covid-19 yang terjadi dua tahun terakhir tidak terlalu merisaukan masyarakat, namun kewaspadaan tetap selalu dijaga melalui penerapan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan Vaksinasi Bergerak dirangkai dengan pembagian paket sembako bagi para peserta yang telah melakukan vaksinasi dan pemberian bantuan dana hibah Pemprov Kalsel untuk perbaikan masjid, langgar, dan sekolah makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita.(iniberita/ humas).