Walikota Serahkan SK Kepada Ratusan CPNS dan PPPK

oleh -33 Dilihat
Walikota H Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Arifin Nur dan Kepala BKD Kota Banjarmasin saat menandatanganan SK CPNS dan PPPK

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada perwakilan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), PPPK guru tahap 1 dan tahap 2 Pemerintah Kota Banjarmasin, di Balaikota, Jumat, (08/04/22)

” Kita serahkan kepada yang mewakili. 951 penerima SK PPPK guru tahap 1 dan 2 dan perwakilan 149 CPNS dari pengadaan CPNS 2021,” ungkap Ibnu Sina.

Ibnu mengatakan, penyerahan SK ini merupakan upaya pemko Banjarmasin untuk memberikan kepastian status kepegawaian, seiring dengan kuota yang diberikan pemerintah pusat.

“Kita sebenarnya mengusulkan sebanyak 1339 formasi. Tapi tidak semua lulus, sehingga masih tersisa kuota sekitar 400an. Semoga pada tahap ketiga bisa dipenuhi, dan kita siapkan anggarannya di APBD Banjarmasin,”katanya.

lebih jauh dijelaskan Ibnu Sina, bahwa alokasi anggaran untuk gaji PPPK telah disiapkan yakni sekitar Rp60 miliar.

“Makanya tahun ini dengan diterimanya hampir 900 ini, hampir Rp 43 miliar anggaran yang kita perlukan untuk menggaji yang diterima tahun ini, termasuk CPNS dengan formasi-formasi yang ada di lingkungan pemko Banjarmasin,”jelasnya.

Dengan ini Ibnu pun meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menerima SK dilingkup kota Banjarmasin ini agar bisa profesional melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Selamat dan sukses kepada semua yang lulus tahun ini dan gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mengabdi kepada masyarakat dan selamat bergabung dengan jajaran pemko Banjarmasin, “ujarnya. (gus/iniberita).