Penegakan Perda Ramadhan, Satpol PP Diminta Lakukan Tindakan Humanis 

oleh -573 Dilihat
Teks foto. Ketua komisi I DPRD Kota Banjarmasin HM Faisal Hariyadi.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- DPRD Kota Banjarmasin diminta untuk mengedepankan melakukan tindakan secara humanis, dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda) Ramadhan.

Sebab, beberapa hari lagi umat muslim akan menjalankan ibadah ramadhan dan masyarakat selaku pelaku usaha dan semua pihak di Banjarmasin, diharapkan bisa menjaga kereligiusan bulan suci tersebut.

Hal ini diungkapkan Ketua komisi I DPRD Kota Banjarmasin HM Faisal Hariyadi.Jumat (8/3/2024).

Ditegaskan Faisal, Satpol PP Banjarmasin mulai sekarang dan intens melakukan sosialisasi sekaligus mengimbau, kepada semua pihak terkait Perda Ramadhan maupun Perwali-nya.

“Sosialisasi atau imbauan itu terkait larangan kegiatan jam buka rumah makan dan sebagainya selama bulan puasa, agar tidak ada lagi pihak yang melanggar Perda Ramadhan,” tegasnya.

Dikatakannya, agar sosialisasi dan imbauan tersebut lebih intens dilaksanakan, dimana sekarang marak rumah makan semi THM, biliar yang ditengarai jual miras dan sebagainya.

Politisi PAN ini juga mengingatkan, agar Satpol PP sebagai ujung tombak pasukan penegak Perda, selain tegas namun tetap mengedepankan rasa humanis.

“Harus sesuai SOP dan tahapan, jangan sampai tindakan yang di ambil memicu keributan,”katanya.(ridho/iniberita).

Baca Juga :   Hasil Audit 2023, Laba dan Kinerja PAM Bandarmasih Mengalami Peningkatan

No More Posts Available.

No more pages to load.