lTSM Diusulkan Jadi Universitas Di Balangan 

oleh -1647 Dilihat
Teks foto. Saat dilakukan peletakan batu pertama pembangunan ITSM

INIBERITA.id, BALANGAN– Institut Teknologi Sapta Mandiri (ITSM) diusulkan menjadi Universitas, di Kabupaten Balangan.

Untuk mewujudkan itu, pada Jumat (8/3/2024), dilakukan peletakan batu pertama, sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung baru Institut Teknologi Sapta Mandiri (ITSM), di Jalan Ahmad Yani KM 7, Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, Balangan.

Ketua Yayasan Sapta Bakti Pendidikan (YSBP) Slametno mengatakan, pembangunan ini dalam rangka mengoptimalkan Institut Teknologi Sapta Mandiri Balangan.

“Di tahun kedua ini sudah 700 mahasiswa, di tahun ketiga diprediksi lebih dari seribu mahasiswa. Bangunan yang ada ini bisa dibilang tidak mampu lagi menampung kapasitas mahasiswa yang cukup besar,” katanya. Jumat (8/3/2024).

Lahan yang tersedia untuk pembangunan gedung baru sekitar 5.000 meter persegi, dan menambah di belakang sekitar 3.500 meter persegi, dan sedang proses negoisasi untuk perluasan di seberang jalan sekitar 2.000 meter persegi.

Pembangunan tahap pertama ditarget selesai pada Agustus 2024, September 2024 udah bisa digunakan untuk proses perkuliahan.

Pihaknya juga sedang proses pengajuan perubahan status dari institut menjadi universitas, dengan tambahan fakultas, yakni fakultas hukum, fakultas pendidikan, fakultas, fakultas teknik, dan fakultas kesehatan (D3 gizi).(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.