Peningkatan Kunjungan Wisata Dengan Gelaran Event

oleh -179 Dilihat
Teks foto. Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan berharap, pengembangan dan peningkatan ekonomi daerah harus menjadi perhatian pihak pemerintah kabupaten, di luar prioritas program kerja dibidang lainnya.

Upaya untuk peningkatan ekonomi
kabupaten tersebut, harus menggelar event melalui pengembangan ekonomi kreatif, sehingga peningkatan kunjungan
bidang pariwisata.

Pariwisata itu, bukan hanya sebatas adanya objek wisata berbentuk benda atau kawasan, namun bisa juga melaksanakan event atau kegiatan.

“Kehadiran event bisa menjadi magnet pariwisata terutama dalam mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Fauzan, Rabu (30/8/23).

Untuk itulah, tegas politisi Partai Golkar ini, Balangan tersebut perlu event-event besar yang bisa dijadikan magnet untuk mendatangkan orang-orang luar, dari Balangan masuk ke Balangan.

Melalui event dan datangnya orang banyak ke Balangan itulah, maka kunjungan wisata ke Balangan akan meningkat, pada gilirannya akan berdampak kepada peningkatan ekonomi daerah.

“Namun untuk mengelar event-event besar ini tentunya perlu dukungan dan kerja sama yang erat dengan seluruh pemangku kepentingan untuk semakin memperkuat ekosistem dan diselaraskan dengan perencanaan pembangunan pariwisata di daerah,”tegasnya (iwn/iniberita).

Baca Juga :   Sinkronkan Kegiatan Penataan, BPN Balangan Siap Dukung Gerakan Sinergi Reforma Agraria

No More Posts Available.

No more pages to load.