Penjaringan Aspirasi Calon Presiden 2024, PAN Banjarmasin Gelar Rakerda II

oleh -36 Dilihat
Foto. Ketua DPD PAN Kota Banjarmasin H Harry Wijaya, saat membuka pelaksanaan Rakerda II dipusatkan, di Hotel Rattan In Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarmasin menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II, dalam rangka melakukan penjaringan aspirasi untuk calon presiden 2024.

Pelaksanaan Rakerda II yang dilaksanakan, di Hotel Rattan In Banjarmasin tersebut, sekaligus PAN merapatkan barisan untuk persiapkan diri, baik untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Jumat (17/6/22).

Ketua DPD PAN Kota Banjarmasin H Harry Wijaya mengatakan, seluruh pengurus di DPD PAN Kota Banjarmasin, hingga kecamatan PAN memberikan ruang menyampaikan aspirasi untuk mengusulkan, nama-nama calon Presiden pada Pilpres tahun 2024.

Setelah terkumpul aspirasi para kader PAN di Kota Banjarmasin tersebut, akan disampaikan ke DPW PAN Kalsel, selanjutnya disampaikan lagi ke DPP PAN sebagai bahan ajuan nantinya.

“Setidaknya suara kader dari Kota Banjarmasin bisa jadi perhatian dan pertimbangan DPP nantinya menentukan arah dukungan di Pilpres 2024,” ujar H Harry.

Menurut Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini, para kader dipersilahkan untuk mengajukan nama-nama calon presiden usulannya, baik dari internal kader partai PAN sendiri, maupun tokoh dari luar partai, penetapan aspirasi untuk mengusulan nama calon presiden itu, pengurus serahkan sepenuh kepada para kader PAN.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

“Baik i internal partai kita yaitu, ada Ketum Pa Zulkifli Hasan, ada Soetristo Bachir dan Hatta Rajasa hingga Sekjen Eddy Soeparno, silakan kader PAN mengusulkan,” ujarnya.

Dikatakan H Harry, kalau kader ingin diluar partai, tentunya ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan banyak tokoh lainnya yang sudah muncul dipermukaan.

Dan tak kalah pentingnya, bahwa Rakerda II ini, adalah membahas strategi pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024, di Kota Banjarmasin dan tingkat provinsi nanti.

Karena, PAN Kota Banjarmasin pada Pileg 2019, telah mendapatkan kursi terbanyak DPRD Kota Banjarmasin, yakni 9 kursi hingga mendapat kursi Ketua DPRD Banjarmasin.

“Demikian juga untuk Pilkada, tingkat provinsi dan kota, kita juga bertekad untuk menang menempatkan kader jadi Gubernur dan Wali Kota,”katanya. (benk/iniberita)