Pentingnya Kelengkapan Administrasi Keuangan Untuk Kegiatan Kedewanan

oleh -90 Dilihat
Teks foto. KUNJUNGAN KERJA-Rombongan Komisi II DPRD Provinsi Kalsel saat kunker ke DPRD Provinsi Bali.(foto : humasdprdkalsel)

INIBERITA.id, DENPASAR – Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membidangi ekonomi dan keuangan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Provinsi Bali untuk menggali informasi terkait pelaksanaan administrasi keuangan untuk kegiatan kedewanan, Senin (19/2/2024).

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Imam Suprastowo mengungkapkan informasi yang digali pihaknya ini akan lebih menitik beratkan pada pelaksanaan-pelaksanaan administrasi keuangan yang diterapkan di DPRD Provinsi Bali, karena nantinya menjadi masukan penting bagi kami perwakilan rakyat di Rumah Banjar.

Imam Suprastowo melanjutkan sebagai wakil rakyat tentunya erat kaitannya dengan urusan administrasi keuangan yang selama ini dibantu dan difasilitasi oleh Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel.

“Ada dua kegiatan di DPRD Provinsi Kalsel, yang masing-masing dilaksanakan dua kali dalam satu bulan, yakni Sosialisasi Perda dan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan,” sebutnya.

Dari dua kegiatan rutin tersebut, lanjutnya, setiap anggota DPRD Provinsi Kalsel akan dialokasikan sejumlah dana untuk pelaksanaannya, yang sudah diatur pos-posnya untuk apa saja, tentunya itu menuntut mereka untuk membuat laporan pertanggung jawaban usai pelaksanaannya.

Baca Juga :   Jelang Porwanas, Atlet Biliar Siwo Kalsel Uji Coba Ke Pulau Dewata

“Dengan laporan itu diharapkan anggota dewan dan staf lebih teliti dan berhati-hati dalam merinci berkas administrasi laporan keuangan, agar ketika dilakukan pemeriksaan seperti di Provinsi Bali, kita tidak terkejut,” terangnya.

Ia mengungkapkan dari informasi yang kami terima dari Sekretariat DPRD Provinsi Bali bahwa pemeriksaan di Provinsi Bali ini begitu detail.

Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Edy Subagiarta yang menerima kedatangan rombongan Komisi II DPRD Provinsi Kalsel mengatakan pihaknya selama ini senantiasa terbuka untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan provinsi lain. Karena itu dirinya berharap pertukaran informasi ini dapat memberikan manfaat positif bagi keduabelah pihak dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(sop/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.