Perkuat Kebersaman Dalam Fraksi, NasDem Bakal Berkoalisi Dengan PAN di DPRD Banjarmasin

oleh -727 Dilihat
Teks foto. Ketua DPD Partai NasDem Kota Banjarmasin Winardi Sethiono.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Dalam memperkuat kebersamaan sekaligus mewujudkan visi misi masing-masing fraksi kedepan, Partai Nasional Demkrat (NasDem) bakal berkoalisi, dengan Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD Kota Banjarmasin.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Banjarmasin Winardi Sethiono mengatakan, memang konsilidasi partainya belum dilakukan, namun partainya sudah bersilaturahmi partai tersebut. Sebab, dalam pemilihan legislatif kemarin, Partai NasDem Banjarmasin hanya mendapat dua kursi, dari target sebanyak lima kursi di lima Kecamatan di Banjarmasin.

“Karena partainya hanya lolos dua kursi, maka kita ingin menitipkan wakil rakyat kami yang sebanyak dua orang itu nantinya, ke bergabung ke fraksi PAN, “katanya Winardi. Jumat (19/4/2024) .

Ditegaskan Win panggilan akrabnya, dua orang wakil rakyat dari NasDem nantinya, akan menjadi penguatkan, bagi fraksi di DPRD Kota Banjarmasin yang merupakan menjadi power sharing nantinya dan untuk sementara hanya itu yang bisa dilakukan oleh partainya.

Untuk sementara ini, partai NasDem saat ini sudah melakukan pendekatan dengan PAN, sehingga apabila direspon positif oleh PAN, maka nantinya akan menjadi sembilan kursi di fraksi tersebut. Karena yang bersangkutan sudah siap, apalagi anggota dewan dari NasDem adalah mantan karyaan Bank Kalsel, tentuny mereka sudah mempunyai skill.

Baca Juga :   Dandim 1001/HSU-BLG Akan Tindak Tegas Anggota Bermain Judi Online

“Pendekatan partai ini tergantung nanti bentuk kerjasamanya, bagaimana bentuk penempatan orang-orang kita di sana dan yang terpenting dalam mendekati dengan tugas pokok sebagai wakil rakyat nantinya,”tegasnya.

Terpenting dalam hal itu ujarnya, pihaknya adalah mempunyai visi misi partai, selain mentaati tugas dari partai diutamakan yang harus mereka dilaksanakan nantinya.(benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.