Personel Dit Polairud Polda Kalsel Tingkatkan Patroli Situasi di Perairan Muara Kintap

oleh -18 Dilihat
Foto. Personel ABK Kapal Polisi XIII-1003 Muara Kintap saat memberikan imbauan dan sambang ABK kapal nelayan untuk menjaga situasi keamanan diperairan Muara Kintap Kabupaten Tala.

INIBERITA.id, Tala- Dit Polairud Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya melakukan berbagai kegiatan, guna memberikan situasi aman, nyaman bagi para pengguna jasa perairan dan masyarakat sekitarnya.

Seperti dilakukan Kapal Polisi XIII – 1003 Bripka Dwi Wahyu P bersama Pawas Marnit Muara Kintap Ipda Kunjono baru-baru ini, melakukan kegiatan patroli rutin di sekitaran perairan Muara Kintap, pada titik koordinat *03° 54′.620″ S – 115° 19′.359″ E.

“Hal ini kami lakukan Guna menciptakan situasi perairan yang aman dan kondusif bagi para pengguna jasa perairan,” ujarnya, kepada media. Minggu (11/9/22).

Kemudian, pihaknya bersama ABK Kapal Polisi XIII-1003 juga melaksanakan Binmas Air kepada Nelayan pada titik koordinat 3° 54′.425″ S – 115° 15′.614″ E.

“Anggota mengimbau kepada Abk kapal yang beraktifitas di perairan untuk selalu mengutamakan keselamatan saat beraktivitas dan dimohon untuk menjauhi obat obatan terlarang,”ungkapnya.

Dikatakan Pawas Marnit Muara Kintap Ipda Kunjono, hal tersebut pihaknya sampaikan dan mengingat bisa sangat merugikan diri yang bersangkutan dan keluarga.

Baca Juga :   Disdik Apresiasi Kegiatan Workshop IKM PAUD-IT Permata Hati Balangan

Lebih lanjut, kegiatan ditutup dengan Harwat oleh ABK Kapal Polisi XIII – 1003 atau pembersihan Badan kapal dan perawatan mesin kapal guna memperpanjang usia pakai serta kondisi kapal selalu dalam keadaan baik dan siap operasional.

Pelaksanaan Harwat Kapal dilakukan di Marnit Paminggir pada titik koordinat 3°. 54′.103″ S – 115°.15′.332” E,”katanya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.