Personel Ditpolairud Bersama Dinas, Lepas 9 Ribu Bibit Ikan Gurame Patin di Danau Bangkau HSS

oleh -184 Dilihat
Foto. saat pelepasan bibit ikan gurami dan patin oleh Personel Ditpolairud Polda Kalsel da Dinas Perikanan HSS

INIBERITA.id, HSS- Personel Ditpolairud Polda Kalsel yang bertugas di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, bersama Dinas Perikanan setempat, melepas sebanyak sembilan ribu bibit ikam gurami dan sembilan ribu bibit ikan patin, di perairan Danau Bangkau HSS.

“Kegiatan pelepasan bibit ikan gurami dan patin, merupakan programnya bersama dinas terkait, dalam rangka upaya budadya ikan sekarang ini mulai langka,”ungkap Komandan Kapal Bripka Ahmad Barjanji. Jumat (29/7/22).

Menurut Bripka Ahmad Barjanji, dengan program pelepasan bibit ikan, salah satun bentuk dukungan pihak kepolisian, terhadap pemerintah daerah, dalam upaya program perikanan.

“Pelepasan bibit ikan yang kami lakukan merupakan bentuk kepedulian Polri, baik segi ketahanan pangan maupu menghidupkan ekosistem ikan di danau tersebut,” ujarnya.

Ditegaskannya, dengan restocking atau penebaran benih ikan ini, dapat menjaga populasi ikan air tawar di Danau Bangkau, tepatnya di Desa Bangkau Kabupaten HSS tersebut.

“Untuk itu, kami minta warga menjaga ekosistem air tawar ini sebagai sumber perekonomian bagi masyarakat utamanya nelayan yang ada di pesisir danau,” tegasnya.

Diketahui pelepasan bibit ikan di Danau Bangkau HSS dilaksanakan, Danpal Bripka Ahmad Barjanji, Bripka Wira Akbari, Bharaka Kaspul Anwar, Pembakal Syamsudin, Dinas Perikanan Ahmad Fatmadiansyah. (ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.