Zainal Helmie Kembali Pimpin PWI Kalsel

oleh -24 Dilihat
Foto. Penyerahan bendera PWI dari Ketua PWI Pusat Atal S Depari kepada Ketua PWI Kalsel terpilih Zainal Helmie

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Zainal Helmie kembali pimpin, sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel yang kedua kelinya, untuk masa jabatan periode 2022-2027.

Amanah ini kembali, petahana dapatkan 157 suara, sedangkan rivalnya H Lutfi Darlan memperoleh 74 suara, dari pemilik hak suara dalam sesi pemilihan, di Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Kalsel yang dilaksanakan, di gedung PWI Kalsel Jalan Pangeran Hidayatullah, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Sabtu (30/7/2022).

Setelah mengetahui kemenangannya, akrab disapa Bang Helmie ini menyebutkan, dirinya siap memajukan PWI Kalsel, salah satu organisasi kebanggan para jurnalis tersebut, bersama pesaingnya yaitu H Lutfi yang dipanggil tersebut.

“1 Muharram ini merupakan sejarah bagi saya dan saya siap menjalankan amanah, tentunya sesuai dengan AD/ART, saya sepakat bersama Haji Lutfi untuk memajukan PWI Kalsel ke depan,”ungkapnya, saat diberikan waktu oleh pimpinan sidang untuk memberikan sambutan atas kemenangannya.

Dalam sesi puncak Konferprov PWI Kalsel itu, langsung disaksikan Ketua PWI Pusat, Atal S Depari dan tokoh-tokoh pers Banua ini, dengan total Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berhak memberikan suara sendiri ada sebanyak 236, hal termasuk dimandatkan untuk memilih, di bilik suara ada sebanyak 234 suara, sementara ada 3 hak suara dinyatakan tidak sah.

Baca Juga :   Piala Gubernur Kalsel Paman Birin, Sepak Bola Legenda U 45 2022 Kembali Digelar

Sebelumnya, dalam sesi Pemilihan Dewan Kehormatan Daerah PWI Kalsel, Fathurrahman dipercaya menjadi Ketua Dewan Kehormatan untuk periode 2022-2027 setelah mengantongi 100 suara.

Menurut Helmie, program awal yang akan ia jalankan yakni, seleksi atlet untuk persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang diselenggarakan di Malang Jawa Timur, November mendatang.

“Jadi ini hari rayanya buat wartawan yakni seleksi atlet untuk Porwanas di Malang. Jadi ini kita pendaftaran untuk seleksi atlet terlebih dahulu,” ungkapnya.

Setelah dilaksanakannya seleksi itu kembali akan dilanjutkan dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Tapi apakah kita akan melakukan UKW sesudah Porwanas atau sebelum Porwanas, itu kita liat nanti,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Sidang Konferprov PWI Kalsel Toto Fachrudin yang secara langsung, mendapatkan apresiasi dari Ketua PWI Pusat Atal S Depari, mengatakan, proses konferensi ini akan menjadi contoh bagaimana jalannya proses konferensi itu.

“Jadi prosesnya itu jangan sampai diwarnai adanya konflik maupun intrik yang dapat menimbulkan gesekan-gesekan hingga terjadinya kericuhan,”katanya

Bahkan menurutnya apa yang dipertontonkan oleh kedua kandidat Calon Ketua PWI tadi dalam proses pemilihan, menunjukan sebuah keharmonisan. Sejatinya dalam sebuah pemilihan adalah sebuah cara saja untuk mencapai tujuan PWI yang berkualitas dan bermartabat.

Baca Juga :   PWI Balangan Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Pelajar Mahasiswa

“Dan hal ini terbukti dalam konferprov PWI Kalsel 2022 kegiatannya lancar, dan proses demokrasinya berjalan dengan demokratis, bermartabat, berkualitas dan berintegritas ini yang terpenting,”ujarnya.(ridho)

No More Posts Available.

No more pages to load.