Personel Gabungan Lakukan Pengamanan Jumat Agung

oleh -36 Dilihat
Personel gabungan dari Polres Balangan bersama Polsek Halong, melakukan pengamanan di beberapa gereja yang menggelar kegiatan Jumat Agung di Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Personel gabungan dari Polres Balangan bersama Polsek Halong melakukan pengamanan, di beberapa gereja yang menggelar kegiatan Jumat Agung, dalam rangka memperingati wafatnya Isa Almasih, oleh umat kristiani di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

Kapolsek Halong Iptu Krismianto mengatakan, ada beberapa gereja yang terdata melaksanakan ibadah Jumat Agung, oleh umat nasrani di Kecamatan Halong, yaitu GKEE Desa Gunung Riut, GKII Desa Kapul, GKE Desa Kapul, GBI Desa Kapul dan GPDI Desa Mauya.

“Karena ini merupakan ibadah keagamaan, kami memastikan agar tidak ada gangguan meskipun situasi dalam kondisi aman serta kondusif,” kata Krismianto, kepada media. Jumat (15/4/22).

Pada kegiatan ini ujarnya, seluruh personel kepolisian dikerahkan, pada beberapa lokasi tempat ibadah untuk pengamanan dan memastikan, kegiatan terlaksana secara aman, lancar dan kondusif.

Walaupun demikian, pada lokasi kegiatan ibadah juga disediakan masker, hand sanitizer dan tempat cuci tangan, bagi para jemaat yang datang. Terlebih saat ini masih berada dalam situasi pandemi Covid-19. Selain itu, selama kegiatan ibadah, jemaat juga dianjurkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Merasa Dirugikan Pemda, Pedagang Pujasera Ngadu Ke DPRD Balangan

“Secara menyeluruh personel Polres Balangan mengerahkan 33 personel gabungan dari Polres dan Polsek untuk pengamanan saat ibadah Jumat Agung pada 11 gereja yang ada di wilayah berjuluk Bumi Sanggam,”ujarnya.(wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.