Sepanjang Ramadhan, BPBD Imbau Warga Waspadai Musibah Kebakaran

oleh -37 Dilihat
Kepala Pelaksana (Plt) BPBD Balangan Rahmi mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Balangan agar meningkatkan kewaspadaan musibah kebakaran selama Ramadhan ini.

INIBERITA.id, BALANGAN- Sepanjang Ramadhan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan tak henti-hentinya, mengimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan mewaspadaian, musibah kebakaran yang bisa terjadi kapan saja.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Balangan Rahmi mengungkapkan, seluruh masyarakat Kabupaten Balangan pada umumnya, agar sebelum meninggalkan rumah, terutama ingin bepergian untuk liburan atau beribadah, pastikan semua peralatan baik listrik maupun aman.

“Seperti kompor dalam keadaan aman, listrik arus pendek dalam keadaan aman, pintu dan jendela dipastikan terkunci dengan aman,” kata Rahmi di Paringin, Jum’at.

Dijelaskannya, selain beberapa hal tersebut, jangan lupa pula memberi tahu pada tetangga dan penjaga malam, bahwa rumahnya dalam keadaan kosong, karena ditinggal bepergian.

Menurutnya, bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, di saat meninggalkan rumah dan sholat tarawih maupun waktu sholat subuh beribadah ke masjid.

Selain itu, dirinya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Balangan, agar selalu waspada dan berhati-hati, terhadap kejadian musibah kebakaran.

“Masyarakat harus waspada terhadap musibah kebakaran ini, karena musibah ini adalah yang paling sering terjadi selain musibah kemalingan,” jelasnya.(wan/iniberita).

Baca Juga :   Masyarakat Dayak Dukung Syarat Tinggi Badan Calon Taruna TNI Diturunkan

No More Posts Available.

No more pages to load.