Personel KP XIII-2002 Laksanakan Giat Patroli Rutin

oleh -19 Dilihat
Foto. Personel KP XIII-2002 saat memberikan penjelasan tentang Kamtibmas dan bahaya Narkoba yang merusakan generasi muda kepala tokoh masyarakat.

INIBERITA.id, BATOLA- Ditpolairud Polda Kalsel melalui personel ABK Kapal Polisi (KP) XIII-2002, melaksanakan giat patroli rutin, di perairan sekaligus melaksakan giat Sambang Desa di Marabahan Kota di wilayah Marabahan Kabupaten Batola.

Kegiatan patroli dan Sambang di desa-desa tersebut, guna menciptakan situasi rasa aman dan memberikan nyaman, bagi para pengguna jasa perairan dan masyarakat.

Dirpolairud Polda Kalsel Kombes Takdir Mattanete, melalui Komandan Kapal Polisi XIII-2002 Bripka Muhammad Sentot mengatakan, kegiatan patroli rutin dilakukan di wilayah Marabahan dan sekitarnya, dengan titik koordinat 2°58.191 S – 114°46.919 E.

“Hal ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan situasi nyaman bagi para pengguna jasa perairan, sekaligus bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat sekitar,”katanya, kepada media iniberita.id. Kamis (8/9/2022).

Kemudian ungkap Bripka Muhammad Sentot, selain menggelar patroli secara rutin yang dilaksanakan personel Kapal Polisi (KP) XIII-2002, pihaknya juga melaksanakan giat sambang desa di Marabahan Kota, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Batola pada titik koordinat 2°59.854 S – 114°46.103 E.

Tujuannya, untuk mencegah munculnya gangguan Kamtibmas, sekaligus anggota memberikan imbauan kepada masyarakat, agar menjaga lingkungannya.

Baca Juga :   Habib Banua Laksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Kemudian, pihaknya juga memberikan sosialisasi tentang bahaya mengkonsumsi Narkoba dan obat-obatan yang nantinya akan merugikan mereka.

“Menjelaskan tentang bahaya Narkoba dan Obat-obatan terlarang, serta mengimbau agar selalu menggunakan masker serta mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19,”ungkapnya.

Terakhir, Bripka Muhammad Sentot menegaskan, pihaknya melaksanakan Harwat Kapal pada titik koordinat 3°00.627 S – 114°46.339 E untuk memperpanjang usia pakai, serta kapal terlihat bersih dan siap operasional.

“Harwat kapal ini rutin dilakukan oleh anggota agar kapal tersebut siap digunakan,”tegasnya. (ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.