Personel Polairud Memperkenalkan Komputer dan Wifi Gratis Untuk Anak Pesisir

oleh -60 Dilihat
Personel Polairud Polda Kalsel mengenalkan Komputer dan Wifi gratis untuk Anak Pesisir di daeag Muara Satui.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Dit Polairud Polda Kalsel melalui personel Kapal Polisi XIII-1004 dan Kapal Polisi XIII-1017, memperkenalkan komputer dan wifi gratis untuk anak-anak pesisir Muara Satui Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Pawas Markas Unit (Marnit) Patroli Muara Satui Iptu Kelik Ristiyanto mengatakan, kegiatan trobosan kreatif anggota KP. XIII-1004 dan KP-XIII-1017 untuk pengenal komputer dan wifi gratis untuk anak-anak pesisir tersebut.

Menurutnya, tak terpisahkan dari semua aspek kehidupan masyarakat, paling tidak anak-anak pesisir dapat mengoperasikan komputer dengan benar.

“Sehingga anak-anak pesisir tidak tak ketinggalan, sebab perkembangan teknologi komputer akan berlangsung semakin pesat, hal ini mengharuskan masyarakat atau anak -anak untuk lebih mengenalnya,”katanya.

Lebih jauh Komandan Kapal Polisi XIII-1004 Bripka Priyo Sambodo mengungkapkan, pembelajaran dan pengenalan cara penggunaan komputer, kemudian besar disekolah mereka belum diberikan pembelajaran seperti ini.

Oleh sebab itulah, pihaknya memanfaatkan untuk membantu mereka, paling tidak anak-anak pesisir, dapat belajar cara mengetik di komputer.

“Mudahan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif, bagi anak-anak pesisir dampak dari sebuah teknologi yang mereka ketahui secara singkat ini,”ungkapnya.

Komandan Kapal Polisi XIII-1017 Bripka Faizal Riza Rachman menegaskan, pembelajaran dan pengenalan cara penggunaan komputer ini untuk menyiapkan, agar mereka lebih mengenai penggunaan teknologi komputer sejak usai dini.

Sekaligus mendorong anak untuk berani menggunakannya, dimasa depan merak akan lebih mampu menguasai teknologi, diperlukan untuk mendukung penyelesaian tugas dan pekerjaan.

“Pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan komputer dan kemampuan anak-anak pesisir itu yang kami harapkan,”tegasnya. (ridho/iniberita).