Petinju Pelajar Kalsel Sumbangkan 6 Medali Emas

oleh -580 Dilihat
Foto. Jawara tinju pelajar adal Kalsel buktikan prestasi terbaiknya dengan meraih medali emas untuk lolos ke Popnas 2023.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Cabang olahraga tinju pelajar Kalsel, pada pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona III tahun 2022 ini, telah memberikan prestasi yang sangat menggembirakan, karena para atletnya mampu menyumbangkan sebanyak 6 medali emas untuk banua.

Bahkan, pertandingan cabar tinju Pra Popnas zona III, secara resmi berakhir pada Senin hari ini, di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Kalsel.

Karena Cabor tinju Pra Popnas, dimulai sejak 25 Oktober hingga 2 November 2022, dengan memperebutkan sebanyak 16 medali emas dan diikuti tujuh provinsi.

“Tim petinju Kalsel meraih medali emas terbanyak, pada cabor yang keras ini,” ujar Ketua Panitia Pra Popnas zona III di Kalsel, Fitri Hernadi di Banjarmasin, Senin (31/10/22).

Menurutnya, tim tinju pelajar Kalsel, meraih sembilan medali dari 10 atlet tinju yang diikutkan, yakni 6 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

“Hanya satu petinju yang tidak meraih medali,”ungkap Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel tersebut.

Adapun peraih medali emas dari Kalsel, adalah Shafana Ananda (50 kg), Dominica Blandina (60 kg), Muhammad Lutfi Hadi (60 kg), Ryan Glennskie (63,5 kg), Muhammad Rizky Habibi (67 kg) dan Mahar Andhika (75 kg).

Baca Juga :   Dihadiri Acil Odah, HMI Kalsel Apresiasi Dukungan Paman Birin

Sedangkan untuk urutan kedua meraih medali emas terbanyak, ditempati Provinsi Bali sebanyak 4 medali, ketiga Provinsi Jawa Tengah 3 medali emas, keempat Yogyakarta dengan 2 medali emas dan kelima ditempati Kalimantan Tengah dengan 1 medali emas.

Pelatih Tim cabor tinju pelajar Kalsel Slamet Riyadi mengatakan, suka cita atas keberhasilan anak didiknya, dalam meraih prestasi tertinggi pada ajang tersebut.

Kemudian, tugas selanjutnya adalah mempersiapkan atlet yang sudah berprestasi Pra Popnas ini, ke Popnas ke-XVI pada tahun 2023, di Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun Pra Popnas zona III di Kalsel ini, diikuti tujuh provinsi yakni, Kalsel, Kalteng Kaltara, Bali, Banten, Jatang dan DI Yogyakarta dan sebanyak delapan cabor yang dipertandingkan, yakni bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis dan tinju.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.