PK Golkar Utara Gelar Tradisi Buat Bubur Asyura di Tiga Kelurahan

oleh -21 Dilihat
Foto. Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Banjarmasin Utara Rahmalina secara simpolis membagikan bubur asyura kepada warga.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Dalam memperingati 10 Muharram tahuh 1444 H, Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golongan Karya (Golkar) Kecamatan Banjarmasin Utara, menggelar tradisi membuat bubur di tiga kelurahan Kecamatan Banjarmasin Utara.

Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Banjarmasin Utara Rahmalina mengungkapkan, untuk memperingati 10 Muharram tahun ini, ada tiga titik kelurahan melaksanakan memasak pembuatan bubur asyura tersebut.

Diantaranya, Komplek PWI Blok F RT30 RW03 Kelurahan Sungai Andai, Jalan Kuin Utara RT01 No.14 Gang Alimzan Kelurahan Kuin dan Jalan Antasan Kecil Timur (AKT) Gang Kemnsos RT01 No.103 Kelurahan Antasan Kecil Timur (AKT) Kecamatan Banjarmasin Utara.

“Kegiatan memasak buburan asyura 10 Muharram tahun 1444 H ini, kita dapat dukungan DPD Partai Golkar Banjarmasin dan sebagian dari dilaksanakan secara mandiri,” ungkap Lina panggilannya, Senin (8/8/22).

Lebih jauh Lina menjelaskan, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan partai Golkar nantinya, karena kegiatan pembuatan bubur asyura bersama warga tersebut, juga dilaksanakan ketiga titik kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Utara.Bubur asyura itu sendiri dibagikan ke masyarakat dan tak terlepas juga dibagikan untuk anak yatim ada dikelurahan tersebut, bahkan tidak sedikit juga warga bubur asyura, dijadikan menu berbuka puasa, sebab sebagian umat Islam menjalani puasa, pada tanggal 10 Muharram tersebut.

“Tiap tahun warga disini khususnya ibu-ibu membuat asyura seperti ini, kemudian dibagikan untuk masyarakat setempat,” jelasnya.

Dimomen-momen inilah ujar Lina, sudah seperti kewajiban untuk selalu berbagi dan peduli kepada warga sekitar, termasuk pada kegiatan 10 Muharram ini, dengan membuat bubur asyura yang dibagikan ke warga.

Selain itu, pihaknya sangat berterima kasih, kepada Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin, karena memberikan kepercayaan dan dukungannya, kepada para kader-kader Golkar di tiga kelurahan untuk melaksanakan pembuatan bubur asyura tersebut.

“Mudah-mudahan kita semua mendapatkan keberkahan, dari bulan Muharram ini, baik yang memberikan bantuannya serta warga yang bergotong royong dalam mengolah bubur,”ujarnya.(benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.