Srikandi Polres Balangan Edukasi Pelajar Dalam Bermedia Sosial

oleh -18 Dilihat
Foto. Personel Polres Balangan saat menyerahkan plakat kenang-kenangan kepada pihak sekolah SMAN 1 Juai dalam rangka Polwan Goes To School.

INIBERITA.id, BALANGAN- Para srikandi Polres Balangan memberikan edukasi, kepada para pelajar SMAN 1 Juai, dalam hal menggunakan media sosial.

“Dengan berkembangnya teknologi saat ini, kami mengajak para pelajar untuk bersikap bijak, dalam memanfaatkan teknologi dan media sosial, pada era transparasi global ini,” kata Aipda Yessi Agustina di Paringin. Senin (8/8/22).

Menurut Aipda Yessi Agustina, dalam bermedia sosial, harus pemahaman secara luas dan cenderung lebih berhati-hati, sebab jejak digital terus melekat dalam bermedia sosial, sehingga asas manfaat dan kerugian, dari penggunaan media sosial yang tidak bertanggung jawab menjadi prioritas.

Yessi menegaskan, pelajar harus menjadi pemicu perkembangan zaman dan memberikan warna yang positif untuk bermedia sosial, dengan menimba ilmu melalui kemajuan teknologi, serta saling berbagi kebaikan di media sosial.

“Dalam bermedia sosial ada aturan yang mengikat, yaitu undang-undang informasi dan transaksi elektronik (ITE), jangan sampai menjadi korban dalam bermedsos, akibat postingan kita sendiri di media sosial,” tegasnya.

Kemudian, Yessi menambahkan ujarnya, jangan mengirim gambar diri yang berbau vulgar, hal itu akan dijadikan senjata, para pelaku kejahatan di dunia maya kepada adik-adik semua, hindarilah karena masa depan kalian masih panjang dan isi dengan hal–hal yang positif.

Baca Juga :   Polda Kalsel Gandeng Tokoh Masyarakat Cegah Bibit Intoleransi dan Radikal di Masyarakat

“Selain itu, pihaknya mengimbau, agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial, karena sudah ada UU ITE yang mengatur sanksi, terhadap pelaku pelanggar medsos,”ujarnya. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.