Polairud Polda Kalsel Tingkatkan Binmas Tentang Bahaya Narkoba

oleh -11 Dilihat
Foto. Personel Kapal Polisi (KP) XIII-2002, saat gelas sambang desa untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, agar menjauh narkoba dan meningkatkan Kamtibmas dilingungannya.

INIBERITA.id, MARABAHAN – Ditpolairud Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), melalui personel Kapal Polisi XIII-2002, terus meningkatkan Bimbingan Masyarakat (Binmas) tentang bahaya narkoba, berada di pesisir Sungai Barito (Jumat (16/9/22).

Adapun lokasi kegiatan sambang desa itu, dilakukan di wilayah Desa Bantuil, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Barito Kuala (Batola), pada titik koordinat 3°00.181 S – 114°46.571 E.

Dirpolairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui  Komandan Kapal Polisi XIII-2002 Bripka Muhammad Sentot menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya atau munculnya gangguan Kamtibmas, di lingkungan pesisir sungai diwilayah Barito Kuala.

Untuk menghindari terjadinya kejahatan dan kriminal, masyarakat diminta meningkatan keamanan dan kamtibmas, apabila terjadi maka masyarakat secepatnya melaporkan ke pos polisi terdekat.

“Dalam kegiatan itu, anggota juga memberikan imbauan dan penjelasan tentang bahaya Narkoba dan Obat-obatan terlarang,”jelasnya.

Kemudian, Komandan Kapal Polisi (KP) XIII-2002 mengungkapkan, pihaknya selalu mengingatkan kembali kepada masyarakat, agar selalu menggunakan masker serta mengikuti anjuran pemerintah, dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.

Terakhir, seperti biasanya kegiatan itu ditutup, dengan Harwat yang sengaja dilakukan untuk mengecek kondisi kapal, sebelum digunakan kembali.

Baca Juga :   Skor 1-0, Bola Banua Juarai Sepakbola Legenda 2022

“Melaksanakan Harwat pengecekkan Kapal pada titik koordinat 3°00.627 S – 114°46.339 E untuk memperpanjang usia pakai, serta kapal terlihat bersih dan siap operasional,” ungkapnya. (ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.