Binmas Perairan Polairud Polda Kalsel Berikan Penyuluhan Para Nelayan

oleh -11 Dilihat
Foto. Anggota Kapal Polisi (KP) XIII-1014 Ditpolairud Polda Kalsel melaksanakan giat Binmas perairan bagi para nelayan disepanjang Sungai Barito.

INIBERTA.id, BANJARMASIN- Anggota Kapal Polisi (KP) XIII-1014 Direktorat Polisi Air (Polair) Polda Kalsel, menggelar bimbingan masyarakat (Binmas) perairan, dengan melakukan penyuluhan dan pembinaan para nelayan diwilayah perairan Sungai Barito.

Kegiatan rutin tersebut, adalah patroli perairan di Sungai Barito, pada titik koordinat 03° 12′ 957″ S – 114° 33′ 482″ E, di wilayah hukum Dit Polairud Polda Kalsel.

Direktur Pololisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Komandan Kapal Polisi (KP) XIII-1014 Bripka Eko Prasetyo mengungkapkan, sosialisasi dan penyuluhan dengan kegiatan Binmas tersebut, merupakan kegiatan rutin personel Kapal Polisi (KP) XIII-1014, dalam menjalan tugasnya.

Hal ini guna menciptakan Siskamtibmas, dalam keadaan aman dan kondusif, terutama perairan Sungai Barito, khususnya para nelayan dan pengguna jasa perairan.

“Patroli ini dilakukan guna menciptakan sitkamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif, Kemudian pihaknya melanjutkan dengan kegiatan Binmas Air kepada Nelayan di perairan Sungai Barito, pada titik koordinat 03° 15′ 619” S – 114° 33′ 5518″E “ungkap Bripka Eko Prasetyo, kepada media. Minggu. (18/9/22).

Baca Juga :   Jelang Porwanas Malang, SIWO PWI Kalsel Gelar Seleksi Futsal

Komandan Kapal polisi (KP) Bripka Eko Prasetyo mengatakan, pada Kesempatan tersebut juga, pihaknya mengimbau kepada Nelayan. saat mencari ikan, agar tidak menggunakan alat tangkap seperti setrum, potas.

“Serta alat tangkap lainnya yang tidak ramah lingkungan,”katanya.

Selanjutnya ujarnya, guna memperlancar kegiatan patroli tersebut, pihaknya senantiasa melakukan hari perawatan (Harwat) kapal, di Markas Unit Patroli Ujung Panti, dengan titik koordinat 03° 14′ 654” S – 114° 32′ 667” E.

“Ppengecekan engine Kapal polisi itu, dengan tujuan kapal selalu siap operasional,”ujarnya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.