Polres Balangan Gelar Pelatihan Mengemudi Untuk Warga

oleh -1442 Dilihat
Teks photo : Anggota Satlantas Polres Balangan saat mengadakan pelatihan mengemudi dan pengoperasian roda empat kepada warga Balangan, Kamis (22/2/2024).

INIBERITA.Id, BALANGAN –  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Balangan mengadakan pelatihan mengemudi dan pengoperasian roda empat untuk warga di areal Komplek Perkantoran Pemkab Balangan, Kamis (22/2/2024).

“Kegiatan ini diikuti sebanyai 21 warga Balangan, dengan tujuan yaitu memberikan pembekalan dan pelatihan kepada peserta dalam menghadapi ujian praktik surat izin mengemudi (SIM),” kata Kasatlantas Polres Balangan Iptu Simon Jumadi di Paringin.

Simon menuturkan, pada pelatihan tersebut, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi uji praktik SIM dengan percaya diri serta mampu menjalankan kendaraan sesuai dengan aturan lalu lintas yang berlaku.

Simon menambahkan kegiatan ini juga merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Satuan Lantas Polres Balangan dalam meningkatkan kesadaran dan keterampilan berkendara untuk kalangan remaja di Banua Sanggam.

Sementara itu Baur Sim Unit Regident Satlantas Polres Balangan Bripka Feriyanto, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu inovasi dari Satuan Lantas Polres Balangan untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan berkendara para remaja.

Baca Juga :   Anggota Komisi X DPR-RI Berikan Pujian Ke Pemkab Balangan

Menurut Feri, pelatihan ini sangatlah bagus untuk para remaja yang saat ini rata-rata sudah menggunakan kendaraan jenis roda empat untuk menambah pengetahuan mereka terkait pengoperasian roda empat.

Oleh karena itu pihaknya sangat berharap para peserta dapat lebih siap dan lebih percaya diri untuk menghadapi uji praktik dalam pembuatan surat izin mengemudi.

Feri menyebutkan selain memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertemu dan berinteraksi dengan petugas lalu lintas yang berpengalaman.

Tentunya melalui kegiatan ini ujar Feri, sangat diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi peserta untuk menjadi pengendara yang baik dan bertanggung jawab.(iwn/iniberita)