Pra Seleksi Capaska 2023, PPI Balangan Gelar Latihan Gabungan

oleh -287 Dilihat
Teks foto. Para peserta dari sekolah SLTA sederajat di Kabupaten Balangan saat mengikuti latihan gabungan pra seleksi calon Capaska 2023 di RTH Disporapar Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Balangan, menggelar latihan gabungan untuk pra seleksi calon paskibraka (Capaska) tahun 2023, di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Disporapar Balangan.

“Kegiatan ini diikuti pelajar tingkat SLTA sederajat se-Kabupaten Balangan untuk mewakili sekolah mereka masing-masing,” kata Ketua PPI Balangan M Rifky Munandar, di Paringin.Rabu (1/2/23).

Dijelaskan, untuk jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, sebanyak 134 orang terdiri dari pelajar yang ada di Balangan dan mereka dilihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Pihaknya sangat bersyukur dan bangga, dengan adanya latihan gabungan ini, karena banyak sekali partisipasi, dari para pelajar-pelajar tingkat SLTA di Kabupaten Balangan.

“Mereka yang mengikuti latihan kegiatan ini sepertinya penuh semangat,”jelasnya.

Selanjutnya ujar ketua, tujuan dari kegiatan ini untuk mempersiapkan dan memberikan pembekalan, kepada adik-adik yang nantinya akan mengikuti seleksi Paskibraka di tahun 2023, agar lebih siap saat seleksi antar sekolah ke depannya.

Sementara itu, siswa asal SMKN 1 Batumandi Raffi Ahmad Abrizal, mengatakan, dirinya sangat senang diadakan kegiatan ini, bahkan dia juga merasa bangga bisa mendapatkan materi, dari pelatih dan pendidik seputar seleksi Paskibraka.

“Saya pribadi sangat senang dengan kegiatan ini, tentunya menambah ilmu dan pengalaman untuk mengikuti seleksi Paskibraka Balangan nantinya,”kata Raffi.

Raffi menambahkan, dengan materi yang diberikan, oleh para pelatih dan pendidik profesional, tentunya sangat luar biasa sekali, dengan harapan dirinya dapat lolos seleksi ke tingkat nasional, agar dapat membanggakan orang tua dan sekolah.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.