Proyek Polemik, Jembatan Pasar Lama Bakal Dipercantik Air Mancur

oleh -358 Dilihat
Teks foto. Percantik Jembatan Pasar Lama sebuah proyek polemik di dewan.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), bakal mempercantik Jembatan Lama dengan air mancur, selain penambahan aksesoris lampu-lampu hias.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Suri Sudarmadyah mengatakan, rencanaya lokasi Jembatan Pasar Lama akan dibangun air mancur, hal ini tujuannya untuk memperindah dan mempercantik lokasi jembatan tersebut.

Terkait jam operasional air mancur ini, nantinya akan dilakukan secara berskala, artinya tidak setiap hari ditayangkan, hal ini mungkin akhir pekan.

“Karena pada saat air mancur itu beroperasi memang harus fokus, jadi tidak ada lalu lintas air, ini yang akan kami susun dalam dokumem manual operasi, dan pemeliharaan untuk operasi dari air mancur tersebut,”katanya.

Suri Sudarmadyah mengungkapkan, proyek penataan jembatan yang merupakan aset Pemko Banjarmasin itu, pada dasarnya pihaknya meminta rekomendasi, dari Balai Jalan Nasional dan didiskusikan dengan tim penilai ahli.

“Hal ini sudah disurvei, bahkan dilakukan penilaian-penilaian serta di cek oleh tim penilai ahli, terkait dengan kekuatan dari jembatan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tradisi Muharam, Warga Komplek PWI Sungai Andai Membuat Bubur Asyura

Sementara itu, terkait dengan polemik yang terjadi dalam DPRD Banjarmasin, lantaran pekerjaan itu dianggap tiba-tiba ada.

Ditegaskan Suri, sebenarnya proyek ini tidak serta merta timbul, tetapi sudah melalui prosedur seperti proyek- proyek yang lainnya.

Yakni dilakukan usulan dan masuk dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2023 dan bersamaan dengan Jembatan Mantuil, Jembatan Padat Karya, juga Trotoar dan Drainase Kota Lama.

Artinya, proyek ini sudah masuk dalam satu kesatuan KUA-PPAS 2023 dan sudah ada Perda, bahkan Banggar sudah disetujui untuk dikerjakan.

“Jadi hal inib sudah clear, kami sampaikan bagaimana kronologisnya ke DPRD Banjarmasin. Semoga ini bisa menambah satu lagi destinasi wisata yang dapat dikunjungi di Banjarmasin,”tegasnya.(benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.