Puluhan Wartawan Dimintai Keterangan Oleh Kejaksaan Balangan

oleh -46 Dilihat
Foto. Para wartawan Balangan yang memenuhi pemanggilan pihak Kejaksaan Negeri Balangan

INIBERITA.id, BALANGAN- Puluhan wartawan Kabupaten Balangan dimintai keterangan oleh Kejaksaan Negeri setempat. Sebelumnya, empat pejabat di Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfosan) juga dilakukan pemanggilan tersebut.

pemanggilan tersebut, diduga terkait aduan masyarakat tentang adanya laporan mengenai proyek pembangunan jaringan internet, serta anggaran kontrak media di Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Pesandian (Diskominfosan).

Perihal pemenuhan permintaan keterangan itu dibenarkan, Ketua PWI Balangan Sugianoor mengatakan, bahwa info permintaan keterangan oleh Kejaksaan Negeri Balangan ini, diterima pada hari Selasa, (05/07/2022) kemarin melalui pemberitahuan dari Dinas Kominfosan.

“Benar ada permintaan keterangan dari Kejari Balangan. Ada beberapa pertanyaan tentang tugas dan kerjasama di Diskominfoaan dengan tugas media,” katanya.

Sementara itu, jurnalis maknanews.com, Roly, turut dimintai keterangan, diantaranya terkait laporan masyarakat tentang proyek pembangunan jaringan internet serta anggaran kontrak media.

“Ada sekitar 19 pertanyaan, diantaranya mengenai laporan masyarakat yang beredar selama ini, selain itu terkait kerjasama dan tupoksi jurnalis dalam kegiatan kontrak media di Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Balangan, pada tahun anggaran 2021 lalu” ujarnya.

Baca Juga :   Anggota KP XIII-1010 Tingkatkan Patroli Diwilayah Perairan Batulicin Kotabaru

Masih ada belasan wartawan yang belum bisa berhadir, sementara itu dari 40 wartawan perwakilan masing-masing media, setidaknya lebih dari 20 rekan wartawan yang berhadir untuk memberikan keterangan.

Sejak pukul 09.00 wita rekan-rekan sudah berhadir di Kejaksaan Negeri Balangan, dan sekitar pukul 12.00 wita semua awak media sudah selesai dimintai keterangan.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.