Rencana Kenaikan Tarif Air Leding, Dewan Lakukan Pemanggilan PTAM Bandarmasih

oleh -34 Dilihat
Foto. Ketua komisi II DPRD Kota Banjarmasin Awan Subarkah

INIBERITA.id, BANJARMASIN – DPRD Kota Banjarmasin melalui komisi II yang diketui Awan Subarkah, melakukan memanggilan terhadap pihak PT Air Minum (PTAM) Bandarmasin, terkait rencana kenaikan tarif air leding.

“Pihaknya sudah meminta kepada staf untuk melayangkan surat pemanggilan dari disposisi pimpinan, terhadap manajemen perusahaan plat merah, rencananya Selasa (12/7/22) setelah lebaran,”ungkap Ketua komisi II DPRD Kota Banjarmasin Awan Subarkah, kepada wartawan, usai rapat paripurna. Rabu (6/7/22).

Menurut politisi PKS ini, dalam pertemuan dengan pihak PT Air minum Bandarmasih, alasan dari kenaikan tarif air leding itu, padahal kondisi keuangan masyarakat sulit, dengan meminta penjelasan tersebut, jajaran komisi II DPRD Kota Banjarmasin, dapat mengetahui atas kenaikan tersebut, sebaliknya sebagai perusahaan daerah, tentu ada rencana usaha yang akan dilakukan kedepan.

Walaupun demikian, dewan harus mengetahui rencana kenaikan tarif itu atau rencana proyek apa akan dilakukan,” Dari situlah pihaknya bisa melihat, mulai dari modal yang dibutuhkan sampai soal rencana kenaikan tarif tersebut,” ujarnya.

Awan Subarkah menegaskan, memang dewan menolak rencana PT Air Minum Bandarmasih menaik tarif leding, ditengah kondisi bahan kebutuhan pokok yang naik saat ini, di pasca pemulihan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

Bagaimana pihak tetap PT Air Minum Bandarmasih, berkeras menaikan tarif air leding tersebut. Awan Subarkah harus melihat dulu skema rencana bisnis yang dilakukan nanti, sehingga bisa dicari bagaimana jalan keluarnya.

“Apakah hanya cukup dibackup penyertaan modal atau ada solusi lain yang bisa dilakukan, nanti kita lihat bisnis plan seperti apa, jalan keluarnya seperti apa,” tegasnya. (Silvie/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.