Puskesmas Sundai Diresmikan, Walikota Tekankan Layani Warga Sebaik baiknya

oleh -51 Dilihat
Foto. Walikota H Ibnu Sina, Asisten Machli Riyadi, Doyo Pudjadi, Kepala Inspektur Muhammad Taufik Rivani dan Kadiskes Kota Banjarmasin Muhammad Ramadhanm, saat memotong pita tanda diresmikannya Puskesmas Sungai Andai tersebut.

INIBERITA. id, BANJARMASIN – Puskesmas Sungai Andai (Sundai) yang berlokasi di Komplek Herlina Perkasa, Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara, telah diresmikian oleh Walikota H Ibnu Sina. Sabtu (4/6/22).

Dalam peresmian Puskesmas tersebut, turut berhadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Machli Riyadi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Doyo Pudjadi, Kepala Inspektur Kota Banjarmasin Muhammad Taufik Rivani dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkses) Kota Banjarmasin Muhammad Ramadhan.

Ibnu Sina dalam sambutannya mengungkapkan, pembangunan Puskesmas Sungai Andai ini, merupakan Puskesmas yang ke 27 yang ada di Banjarmasin, hal ini wujud pembangunan Pemerintah Kota Banjarmasin, dalam rangka untuk melayani warga dengan sebaik-baiknya.

Pihaknya merasa bersyukur bawah hari ini Sabtu, bisa meresmikan Puskesmas Sungai Andai yang ke-27 di Kota Banjarmasin, dulunya masih berdiri Puskesmas Pembantu dan induknya di Puskesmas Sungai jingah, dengan perluasan wilayah dan memiliki jumlah penduduknya semakin padat, maka Kelurahan Sungai Andai selayakan memiliki sebuah Puskesmas terbesar dan fasilitas kesehatan lengkap nantinya.

“Kita berharap Puskesmas ini bisa melayanmi warga dengan sebaik-baiknya, manfaatkan sebaiknya pula untu melayani warga setempat,” ungkapnya.

Baca Juga :   "Catatan Ringan Sukhrowardi " Milad kota Banjarmasin ke-496 Penataan Infrastruktur, Kawasan Kumuh dan Komitmen Bersama

 

Orang nomor satu dilingkup Pemko Banjarmasin ini menegaskan, pihaknya mengucapkan terima kasih, kepada para penyumbang yang memberikan fasilitas umum, dalam bentuk seluas lahan, dengan terkonsentrasi satu tempat.

Sehingga pemerintah kota dapat memanfaatkan untuk bangunan public, termasuk untuk menata kawasan ini nanti, bisa lebih baik lag, supaya tidak kumuh kemudian hari dan juga bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Puskesmas ini yang paling besar di Kota Banjarmasin dan dalam perencanaan jangka panjang ini juga bisa dikembangkan, menjadi Rumah Sakit kelas Kelas D, karena luasan lahan yang memang memungkinkan dan berada dipinggir sungai sehingga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya. (iniberita/prokom banjarmasin).

No More Posts Available.

No more pages to load.