Putra Paman Birin Sandi Fitrian Noor Menggelar Jalan Santai Bersama Ribuan Warga Gambut

oleh -1951 Dilihat
Teks foto. Sandi Fitrian Noor Putra Gubernur Kalsel Paman Birin.

INIBERITA.id, BANJAR- Putra Gubernur Kalsel Paman Birin Sandi Fitrian Noor, melaksanakan jalan santai bersama ribuan warga Gambut, di pusatkan di Desa Guntung Papuyu Kecamatan Gambut. Minggu (1/10/23).

Ribuan warga yang mencapai 5003 orang ikut jalan sehat, berasal dari sejumlah desa di wilayah Kecamatan Gambut dan Kecamatan Beruntung Baru.

Suasana kian meriah karena kehadiran Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman, di awal kegiatan dan memborong sejumlah jualan pedagang untuk dibagikan kepada warga usai berkeliling itu.

Dibuka langsung oleh Paman Birin, jalan sehat ini diawali dengan pembacaan doa oleh Habib Ali Bin Abdullah Alaydrus.

Jalan sehat dengan hadiah utama umrah dan sapi ini juga berbagai hadiah lainnya dengan total 791 item hadiah.

Melihat antusias warga, Paman Birin pun spontan memberikan hadiah tambahan uang Rp10 juta untuk dibagikan kepada 20 warga yang beruntung.

Tak itu saja, Paman Birin juga memberi tambahan 1 ekor Sapi untuk Acara Maulid Nabi di Mesjid lokasi tempat putar balik dan pemotongan kupon peserta jalan santai.

Baca Juga :   Paman Birin Mengapresiasi, DPRD Kalsel Setujui Raperda RPJP Kalsel 2025- 2045

Sandi Fitrian Noor mengatakan, jalan santai dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda ini digelar selain menggelorakan olahraga jalan kaki, juga ajang untuk menjalin silaturahmi.

Apalagi ujarnya Sandi, setelah masa pandemi Covid 19, hampir tiga tahun masyarakat dibatasi dalam aktivitasnya yang terkait pengumpulan massa atau kegiatan kontak langsung.

“Jadi selain kita mengajak masyarakat untuk rajin berolahraga jalan, kegiatan diharapkan mampu memupuk persaudaraan atau silaturahmi,” ujar Sandi.

Pembakal (kepala desa) Malintang H Hamidan Noor yang merangkap ketua panitia menambahkan, peserta jalan santai mencapai 5003 orang, jauh di atas jumlah yang diperkirakan sebelumnya.

Hal ini ujarnya, bukti warga di Kecamatan Gambut dan Beruntung Baru sangat antusias ikut berolahraga bersama.

“Hadiah utamanya dua tiket umrah gratis, ditambah sapi, dan banyak sekali lainnya,” ujar Hamidan.

Ungkapan serupa disampaikan Pembakal Guntung Papuyu, Juni Hasyim sembari menyampaikan terima kasih kepada Paman Birin yang menyumbangkan satu ekor sapi untuk pelaksanaan peringatan maulid nabi Muhammad SAW di desa setempat.

Baca Juga :   Layanan Home Care Untuk Masyarakat Balangan Terus Digenjot

Selain hadiah utama, panitia jalan santai menyediakan kulkas, sepeda listrik, setrika, kompor gas, kipas angin dan banyak door prize lain yang diundi buat pejalan santai.

Muhammad Ariffin merupakan salah satu peserta yang beruntung mendapatkan hadiah umrah gratis ini, dan Aisyatul Husnah dinyatakan berhak menerima satu ekor sapi sebagai hadiah.

“Terima kasih Paman Birin dan H Sandi, semoga sehat dan menang,” ujar Ariffin setelah menerima hadiah secara simbolis dari H Sandi.(adpim/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.