PWI Balangan Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Pelajar Mahasiswa

oleh -37 Dilihat
Foto. PWI Balangan saat menggelar pelatihan jurnalistik bagi para mahasiswa dan pelajar di Balangan di Aula Hotel Mulia Paringin.

INIBERITA.id, BALANGAN- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Balangan, menggelar pelatihan jurnalistik, dari tingkat pelajar dan mahasiswa sebanyak 40 orang, bertempat di aula Hotel Mulia Paringin. Senin (26/9/22)

Kepala Bidang PISKP Diskominfosan Balangan M Johansyah Z mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi, kegiatan pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan oleh PWI Balangan tersebut.

“Kami sangat apresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik ini yang mana sangat positif, kami juga berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berlanjut,” kata Johansyah.

Johansyah mengungkapkan, dirinya berpesan kepada peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik ini, menggunakan waktu pelatihan tersebut dengan sebaik-baiknya, agar nantinya dapat menerapkannya, pada kegiatan sehari-hari.

Ketua PWI Balangan sekaligus narasumber Sugianoor menjelaskan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan edukasi, kepada generasi milenial, bukan hanya sekadar membuat berita atau konten, tetapi diberikan juga pelatihan, bagaimana cara pencegahan tentang berita-berita palsu atau hoaks.

“Pelatihan ini kita sebagai pers punya fungsi untuk mengedukasi masyarakat khususnya para milenial. Bukan hanya membuat konten tetapi juga bagaimana melakukan verifikasi terhadap berita-berita hoaks,”jelasnya Sugi.

Baca Juga :   PWI Kalsel-Teng Sepakat Juara III Bersama Cabor Esport Ganda

Seorang wartawan ini menambahkan, pemahaman tentang kerja jurnalis ini, tentunya sangat diperlukan oleh generasi saat ini, dengan adanya pelatihan ini, PWI Balangan dapat memberikan manfaat baik, bagi mahasiswa maupun adik adik pelajar.

Salah satu peserta dari mahasiswa ITS Mandiri Bayu mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Balangan ini, sangat bermanfaat bagi pribadinya untuk menambah ilmu pengetahuan dunia jurnalistik, karena didalam mata kuliah tidak ada diberikan.

“Alhamdulillah sangat banyak ilmu baru yang saya dapatkan di dunia jurnalistik ini, semoga nanti dapat mengamalkannya dan bisa membuat sebuah karya tulis yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang membacanya,” ungkap Bayu.

Diketahui, materi pelatihan yang diberikan, yaitu seputar dasar-dasar jurnalistik, dari Ketua PWI Balangan Sugianoor dan Sandi Firly Pemred media riliskalimantancom. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.