PWI Kalsel Gelar Sosialisasi Porwanas dan Pernyataan Komitmen Pilkada Damai Konsorsium Pers Banua

oleh -229 Dilihat
Foto Bersama

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel menggelar dua agenda penting, sosialisasi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV dan Pernyataan komitmen Pilkada Damai Konsorsium Pers Banua. Selasa (25/6/2024).

Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalsel Dina Qomariah mengatakan, pernyataan komitmen merupakan bentuk dukungan Pers Banua untuk mewujudkan Kalsel yang damai dan kondusif, melalui pelaksanaan pilkada yang berkualitas dan bermartabat.

“Kami sebagai konstituen dewan pers yang tergabung dalam Konsorsium Pers Banua kami berharap pilkada berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang akan membawa Kalsel makmur dan sejahtera,” katanya.

Selanjutnya, terkait persiapan Porwanas Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie mengungkapkan, masing-masing bidang sudah bergerak dan berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti kesiapan venue-venue pertandingan, begitu juga tehnikal handbook sudah dibuat, namun masih belum dibukukan.

“Juli mendatang semuanya sudah selesai, jadi saat tehnikal meeting selesai semua,” ungkapnya.

Setelah gelaran Porwanas nanti, PWI Kalsel ujar Helmie, pihaknya akan menggelar Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI). Oleh karena itu, hari ini turut diundang Pemipin-pemimpin redaksi media yang ada di Kalsel.

Baca Juga :   Acil Odah- Rozanie Resmi Diusung Partai Golkar

“Kemarin kita sudah menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW), namun masih banyak kawan-kawan yang tidak bisa mengikuti karena keterbatasan kuota, usai Porwanas nanti kembali kita gelar UKW sekaligus SJI,”ujarnya.(silvie/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.