PWI Kalsel-Teng Sepakat Juara III Bersama Cabor Esport Ganda

oleh -38 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, MALANG- Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) cabang olahraga E-Sport Ganda sukses merebut gelar juara III pada event Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang digelar di Kota Malang. Jawa Timur.

Keberhasilan tim E-sport PWI Kalsel ini diraih setelah dipertandingan sebelumnya sukses menumbangkan Maluku Utara dan Bangka Belitung.

Tak tanggung, Kalsel membantai tim dari Bangka Belitung 5-0 tanpa balas hingga akhirnya melaju ke semifinal. Di semifinal, tim E-sport PWI Kalsel  harus terhenti oleh tim tuan rumah, Jawa Timur.

Dibabak semi final, tim PWI Kalsel berhadapan dengan provinsi tetangga, Kalimantan Tengah. Namun kedua tim sepakat untuk menjadi juara 3 atau medali perunggu bersama.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie mengaku kembali bangga atas capaian para atlet yang mewakili Banua. Ia menyebut, medali kedua dari cabor eSport juga sebagai pemicu semangat atlet lainnya.

Soal medali bersama, Helmie tak masalah. Bahkan dirinya bangga atas pilihan itu. Karena menurutnya, itu lah Porwanas.

“Itu lah Porwanas, menyatukan dan saling mengeratkan silaturahmi atar wartawan. Jangan malah musuh-musuhan,” ujar Helmie.

Baca Juga :   Paman Birin Bersepeda Sambil Sapa Warga Banua

Menurutnya, hasil ini membanggakan bagi PWI Kalsel bisa meraih medali perunggu itu hal yang luar biasa. Helmie bilang, Tidak semua daerah bisa meraih medali.

“Hasil ini kita syukuri, bahwa eSport memberikan 2 medali, itu hal membanggakan bagi PWI Kalsel,” tandasnya. (tim/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.