Reses Sungai Andai, Infrastruktur Masih Jadi Keluhan Konstituen

oleh -164 Dilihat
Teks foto. anggota DPRD Kota Banjarmasin Zainal Hakim saat melaksanakan reses di Jalan Mutiara 7 RT 66 Kelurahan Sungai Andai.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Banjarmasin, mulai Jumat- Minggu (13-15/10 / 23), secara serentak melaksanakan reses, di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Dari pelaksanaan reses tersebut, ternyata infrastruktur masih dalam keluhan, bahkan menjadi topik usulan pembahasan konstituen, penelaahan dan aspirasi masyarakat tersebut.

Salah satunya yang dialami wakil rakyat Zainal Hakim, dari fraksi PKB DPRD Kota Banjarmasin, saat melaksanakan reses di Jalan Mutiara 7 Blok Akasai 1 No 14 RT66 RW04 Kelurahan Sungai Andai Dapil Banjarmasin Utara.

Di wilayah pemilihannya permasalahan infrastruktur, masih menjadi topik utama dalam usulan, masing-masing konstituen, khususnya untuk meminta perbaikan, baik jalan lingkungan atau permukiman mereka.

Hal ini diungkapkan Zainal Hakim anggota DPRD Kota Banjarmasin, setelah melakukan penelaahan dan aspirasi masyarakat, reses masa sidang III tahun 2023, dengan masyarakat Jalan Mutiara 7 RT 66 Kelurahan Sungai Andai. Sabtu (14/10/23).

Zainal Hakim menegaskan, artinya permintaan untuk melakukan perbaikan infrastruktur, masih dominasi dan ini harus di tanggapi serius, terutama dalam pekerjaan, termasuk pihaknya dalam melakukan pengawasan nantinya.

Namun untuk mewujudkan harapan masyarakat itu, usulan atau aspirasi masyarakat bisa di masukan ke dalam pokok-pokok pikiran dewan berikutnya, khususnya ke dalam pokir dirinya nantinya.

“Kalau usulan aspirasi masyarakat masuk dalam pokir dewan, maka usulan sudah tercatat, paling tidak usulan itu dapat kami kawal ke instansi masing-masing nantinya,”tegasnya.

Terkait untuk menjawab aspirasi warga tersebut ungkap Zainal Hakim, memang idealnya dan wajib unsur dinas, instansi dihadirkan saat reses ini, sehingga dapat dimasukan ke dalam program mereka, disamping menjelaskan secara prosedur atas aspirasi masyarakat tersebut.

Karena, usulan yang pihaknya terima saat ini, akan di teruskan ke pihak Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, melalui dinas masing-masing dan upaya bisa direalisasikan dalam pelaksanaannya itu.

“Ada beberapa aspirasi yang diusulkan oleh warga setempat, semuanya kami terima untuk disampaikan dan dibahas nanti,”ungkapnya.(benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.