RSUD Tingkatkan Kualitas Hidup Anak melalui Pola 3A

oleh -204 Dilihat
Foto. Ketua GOW Balangan Megawati Ulpah Supiani didampingi Direktur RSUD Balangan drg. Sudirman bersama perwakilan PKK Balangan Erly Satriana saat menyerahkan bingkisan kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan di ruang anak RSUD Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan, pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, akan meningkatkan kualitas anak melalui pola asah, asih dan asuh (3A).

“Tujuan peringatan hari anak ini, untuk mendorong seluruh lapisan masyarakat agar menjadi sektor unggulan dalam melakukan kerja-kerja aktif yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak,” kata Direktur RSUD Balangan drg Sudirman usai melaksanakan Hari Anak Nasional tahun 2022 di ruang anak RSUD Balangan, Senin(25/7/22).

Menurut drg Sudirman, melalui momen ini harus mensejahterakan anak, mulai dari seribu hari kelahiran pertama sampai 15 tahun nantinya, itulah yang harus diperhatikan dalam pola asih, asah dan asuh, terutama sebagai orang tua maupun lingkungan sekitar untuk menciptakan generasi emas.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan peran keluarga dalam pengasuhan positif, utama dalam mencegah terjadinya stunting dan kekerasan terhadap anak.

“Sebagai orang tua harus bertanggung jawab terhadap perkembangan anak, diawali dengan bagaimana cara mengasihi, bagaimana cara menjaga dan membekali ilmu pengetahuan kepada anak,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua GOW Balangan Megawati Ulpah Supiani mengatakan, pihaknya siap bergandeng tangan dengan rumah sakit, utama dalam memperhatikan tumbuh kembang anak, hal ini tentunya tidak lepas dari didikan orang tua.

Mega menambahkan, anak merupakan amanah titipan yang luar biasa, karena ditangan anak-anak inilah tulang punggung pembangunan suatu daerah pada masa yang akan datang.

Diketahui, peringatan tersebut diwarnai berbagai kegiatan mulai dari sosialisasi tentang stunting, menyanyi bersama anak-anak, pemotongan kue, penampilan madihin, penyerahan hadiah lomba mewarna dan pembacaan puisi dari anak.(wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.