Rumah Bedakan Milik Warga Ratu Zaleha Dilalap Si Jago Merah

oleh -245 Dilihat
Teks foto. Rumah bedakan milik warga Ratu Zaleha dilalap api.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Sejumlah rumah bedakan milik warga Jalan Ratu Zaleha Gang Fajar Sidik, RT 21 Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur hangus dilalap si jago merah, Senin (10/6/2024).

Peristiwa kebakar siang hari bolong itu, menghanguskan dua buah bangunan dan bedakan, milik warga setempat tersebut sejumlah tiga pintu.

Rini warga setempat menjelaskan, pertama kali melihat api muncul dari salah satu bangunan dibedakan tiga pintu tersebut.

Menurutnya, api begitu cepat membesar, karena bangunan tersebut berbahan kayu dan mudah terbakar.

“Apinya muncul dari bangunan bedakan. Saat itu rumahnya kosong tidak ada orangnya,”jelasnya

Selanjutnya, Zain Firdaus penghuni bedakan mengungkapkan, bahwa saat kejadian berlangsung, rumah miliknya tengah dalam keadaan kosong.

“Kami dalam bekerja dan anak sekolah. Jadi kami tidak tahu, saya dengar kabar bahwa rumah terbakar dan saya langsung pulang karena rumah,” ungkal Zain.

Zaini mengaku, tak mengetahui pasti barang apa saja yang berhasil, dirinya selamatkan dari kejadian tersebut.

“Sementara tidak tahu apa yang bisa selamatkan, ada benda apa saja. Karena saat sampai sini sudah habis sudah pembebasan ,”ungkapnya.

Baca Juga :   Maju Sebagai Calon Walikota Banjarbaru, Erna Lisa Halaby Dapat Dukungan Dari Haji Isam

Beruntung dalam musibah itu ujarnya,  tidak ada korban namun pihak kepolisian, sedang melakukan tahap pemeriksaan dan pendataan terkait dengan kebakaran itu.

Danton I DPKP Kota Banjarmasin Adi Chandra mengatakan,  api menghanguskan 100 persen satu rumah petak yang terdiri dari tiga pintu.

“Kemudian ada dua bangunan rumah yang juga terdampak. Masing-masing kerusakannya 50 persen dan 30 persen,”katanya. (benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.