Rumah Tahfiz Balangan Gelar Wisuda Akbar

oleh -759 Dilihat
Teks foto. Beberapa waktu lalu, Rumah Tahfiz Alquran Balangan menggelar wisuda akbar.

INIBERITA.id, BALANGAN- Rumah tahfiz Kabupaten Balangan menggelar wisuda akbar, diikuti ratusan peserta dari 27 rumah tahfiz untuk mewujudkan misi pemerintah daerah, yaitu satu desa satu penghafal Al-Qur’an.

“Wisuda akbar ini kami laksanakan dalam mendukung upaya pemerintah daerah agar satu kampung minimal ada satu penghafal Al-Qur’an, dan kegiatan ini diikuti 432 peserta dari 27 rumah tahfiz di Balangan,” kata Ketua Rumah Tahfiz Balangan Ustadz Syaifullizani di Balangan, Senin (1/1/2024).

Syaifullizani melanjutkan, untuk para peserta wisuda adalah santri di rumah tahfiz yang berusia lima hingga 13 tahun yang ada di Kabupaten Balangan.

Menurut Ketua Rumah Tahfiz Balangan, hal tersebut sesuai dengan visi misi pemerintah daerah yaitu untuk menciptakan satu kampung satu penghafal Al-Qur’an yang mana merupakan tantangan yang harus dihadapi.

Sementara itu Staf Ahli Setda Kabupaten Balangan Hasmiati, mengungkapkan bahwa pengembangan Rumah Tahfidz Al-Qur’an di Balangan merupakan bagian dari upaya memperkuat SDM dalam bidang pendidikan keagamaan.

“Peningkatan kualitas sumber daya manusia pada bidang keagamaan merupakan hal penting baik di tingkat daerah maupun nasional, namun proses ini membutuhkan waktu dan upaya yang berkelanjutan,” ungkap Hasmiati.

Hasmiati menambahkan, oleh karena itu membangun dengan istiqomah semenjak usia dini pada setiap pribadi anak bangsa sangat penting diperkuat serta mempelajari dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an khususnya anak-anak adalah salah satu bentuk dan proses pembangunan karakter.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.