Perayaan Tahun Baru 2024, Forkopinda Kota Banjarmasin melaksanakan Pengamanan Gabungan

oleh -244 Dilihat
Teks foto. Apel Gabungan persiapan dalam rangka cipta kondisi (Cipkon).

INIBERITA,id, BANJARMASIN- Perayaan pergantian tahun 2023 ke 2024, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin, melaksanakan pengamanan gabungan, dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif Kota Seribu Sungai .

Pengamanan gabungan tahun baru tersebut, melibat beberapa aparat yakni, TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Banjarmasin, dengan melakukan patroli dibeberapa titik rawan di lokasi di Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan saat tahun baru, upaya itu tentunya harus bersinergi, dengan pihak aparat lain yang bernaung di Forkopinda Kota Banjarmasin tersebut.

Untuk memantau tersebut, dilaksanakan patroli keliling bersama berskala besar, dengan tujuan Kota Banjarmasin tetap kondusif dan aman, agar masyarakat saat melaksanakan pergantian tahun, merasa nyaman dan menikmati dalam mengakhiri tahun 2023 tersebut.

“Karena diakhir tahun ini banyak masyarakat masuk kota, kita ingin kota kondisi sekaligus menciptakan rasa nyaman bagi para tamu-tamu kita serta warga kota semuanya,”ungkap Ibnu Sina, disela-sela menggelar apel gabungan, persiapan dalam rangka cipta kondisi (Cipkon) bersama Forkopimda) Kota Banjarmasin. Sabtu (30/12/23), dihadiri Dandim 1007 Banjarmasin Kol Inf Arman Aris Sallo, Danlanal, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo, serta sejumlah SKPD beserta jajaran.

Baca Juga :   Jelang Porwanas 2024, Tim Balogo PWI Kalsel Terus Tingkatkan Latihan

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo mengatakan, patroli sinergitas gabungan antara pemerintah kota dan TNI/Polri ini, dapat menciptakan suasana yang aman menjadi lebih aman lagi.

Khususnya menjelanhan malam tahun baru, sesuai dari surat edaran, dari Forkopimda dan pihaknya sangat mendukung dan perlu diketahui, berdasarkan surat edara tersebut untuk menekankan terkait, dengan adanya larangan convoi atau party keliling

“Jika ada yang melanggar kita tegur terlebih dulu secara kondusif dan diedokasi kepada masyarakat tersebut, dengan harapan dapat menjaga ketertiban tanpa perlu menggunakan kekerasan dalam menegur,”katanya.

Sedangkan pengamanan itu ujar Kombes Pol Sabana Atmojo, fokus keamanan mencakup titik-titik vital, seperti Duta Mall, Siring, Km 6 dan KP 3, dengan pos pengamanan dan pelayanan pos terpadu.

“Semua akan diturunkan sekitar 400 aparat gabungan, dari pihak pemerintah kota dan TNI/Polri, dengan tim patroli siap 24 jam untuk amankan Kota Banjarmasin,” ujarnya.(benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.