Saat Sahur Dua Rumah Warga Ludes Terbakar

oleh -36 Dilihat
Dua rumah di Desa Tabuan Kecamatan Halong Kebupaten Balangan ludes terbakar.

INIBERITA.id, BALANGAN- Saat memasuki waktu untuk bersahur dua rumah warga di Desa Tabuan, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan ludes terbakar dilalap si jago merah.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Balangan Rahmi, membenarkan adanya musibah kebakaran yang menimpa dua buah rumah warga di Kecamatan Halong pada dini hari saat memasuki waktu sahur.

“Informasi yang kami terima yaitu pada jam 03.31 WITA bahwa adanya musibah kebakaran yang dialami oleh warga RT.02 Desa Tabuan, Kecamatan Halong ini,” kata dia di Paringin, Jum’at.

Dia melanjutkan, kurang lebih sekitar pukul 05.10 WITA api sepenuhnya sudah dapat dikuasai, oleh pihaknya bersama dengan rekan-rekan di lapangan baik dari Dampar, BPK maupun relawan lainnya.

Menurut dia, kendala di perjalanan adalah karena jalan menuju ke Desa Tabuan tersebut agak sempit dan berlubang, hal tersebutlah yang menjadi sedikit kendala dengan perjalanan kurang lebih 40 Kilometer dari Posko Induk BPBD Balangan.

Sementara itu, Ketua Tim TRC BPBD Balangan Odat menambahkan, juga yang menjadi kendala adalah karena rumah korban sendiri terbuat dari kayu atau semi permanen sehingga menyebabkan api dengan cepat menjalar.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran ini, dan untuk penyebabnya sendiri masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian,” ujar Odat.

Diketahui, data pemilik rumah yang terbakar 100 persen yang pertama yaitu Datuk dengan jumlah keluarga satu orang dan Acim sebanyak tujuh anggota keluarga yaitu istri dan lima orang anaknya.(wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.