Sambang, Cara Ditpolairud Polda Kalsel Tingkatkan Kamtibmas Desa

oleh -25 Dilihat
Foto. Personel KP XIII-2007 Ditpolairud Polda Kalsel sambangi Desa Sewangi

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Untuk lebih mendekatkan diri, dengan warga desa serta menciptakan suasana aman dan nyaman, Ditpolairud Polda Kalsel melalui dua personel ABK Kapal Polisi (KP) XIII-2007, menyambangi Desa Pulau Sewangi RT04 RW05 Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala.

Dirpolairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete melalui Komandan Kapal Polisi (KP) XIII-2007 Bripka H Japar mengungkapkan, kegiatan dengan sambangi desa dan bertemu masyarakat setempat, salah satu terik pendekatan kepada masyarakat, dalam memberikan pesan positif dan pesa-pesan kamtibmas tersebut.

Untuk menjaga keamanan lingkungan, harus ada kerjasama yang kuat serta partisipasi masyarakat setempat, sehingga terciptalah lingkungan yang aman, tertib dan tetap kondusif.

“Sambangi desa dapat memantau secara dekat situasi kamtibmas di desa dan selain dapat kita melaksanakan kegiatan patrol dialogis dengan warga dan tercipta silaturahmi dengan warga setempat,”ungkapnya. Kamis (21/7/22).

Selanjutnya, Bripka H Japar mengatakan, berkunjung ke rumah warga masyarakat secara dekat ini, tentunya memudahkan pihaknya untuk berdialog terkait keamanan.

Sehingga dapat mengajak masyarakat untuk selalu berkoordinasi, dengan pihak kepolisian maupun perangkat desa setempat, apabila terjadi gangguan kamtibmas.

Baca Juga :   Personel KP XIII-1008 Ditpolairud Polda Kalsel Imbau Jaga Sitkamtibmas Lingkungan

“Sehingga tidak mengambik tindakan dan keputusan atau langkag sendiri, apabila terjadi suatua kejadian tindak pidana, dikarenakan sudah terbina saling berkoordinasi,”katanya.

Terakhir ujarnya, masyarakat diimbau apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar melaporkan atau menghubungi kontak anggota Polairud dan mematuhi protokol kesehatan dikarekanan pandemi Covid 19 masih ada di sekitarnya. (ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.