Satlantas Polres Balangan Siap Tekan Angka Kecelakaan

oleh -17 Dilihat
Foto. Pihak Jasa Raharja Provinsi Kalsel saat menyerahkan bantuan Alat Material Khusus (Almatsus) berupa traffic cone 10 buah dan water barrier sebanyak empat buah kepada Polres Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN-
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Balangan siap menekan angka kecelakaan, setelah menerima bantuan Alat Material Khusus (Almatsus) berupa traffic cone 10 buah dan water barrier, sebanyak empat buah yang diserahkan langsung oleh Jasa Raharja Provinsi Kalsel.

“Traffic cone dan Water Barrier ini sangat penting sebagai tanda peringatan maupun dalam mengurangi fatalitas kecelakaan,” kata Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, melalui Kasat Lantas AKP Imam Suryana di Paringin, Jum’at (9/9/22).

Dijelaskannya, tidak hanya bantuan tersebut, ke depan pihak Jasa Raharja juga akan memberikan bantuan, berupa papan imbauan maupun rambu lalu lintas kepada Polres Balangan.

Menurut Kasat Lantas Polres Balangan, pihaknya sendiri akan menempatkan alat tersebut yakni water barrier, pada lokasi jalan rusak dan jalan yang tidak bisa dilewati sehingga mencegah terjadinya kecelakaan.

Dengan adanya dukungan sarana dalam rangka penunjang keselamatan berlalu lintas terpasang, diharapkan tumbuh kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas, hal ini sangat mempengaruhi terjadinya kecelakaan di jalan.

Selain itu, dia juga terus menggencarkan imbauan keselamatan berlalu lintas, terutama bagi masyarakat yang jauh, dari pusat kota atau pedalaman khususnya kepatuhan dalam penggunaan helm.

Baca Juga :   Negatif, Sebanyak 23 Perwira Polres Balangan Dilakukan Teks Urine

“Mari kita tingkatkan kesadaran patuh aturan berlalu lintas, tentunya untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain,”jelasnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.