Sebagai Pintu Gerbang dan Penyangga IKN, Banmus DPRD Jatim Pelajari Potensi Kalsel

oleh -77 Dilihat
Teks foto: KUNKER-Rombongan Banmus DPRD Provinsi Jatim saat kunjungan kerja ke Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel.(foto : humasdprdkalsel).

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai pintu gerbang dan penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang ada di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), jadi daya tarik untuk dipelajari potensi daerahnya oleh Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) dengan bertandang ke Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel.

Kedatangan rombongan Banmus DPRD Provinsi Jatim ini disambut oleh Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini, MAP didampingi Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan, Andri Yuzha di Gedung B DPRD Provinsi Kalsel, pada Jumat (15/3/2024).

Kunjungan kerja Banmus DPRD Provinsi Jatim yang dipimpin Dr H Agus Dono Wibawanto, karena minat mereka terhadap potensi daerah yang dimiliki oleh Kalsel, khususnya dalam kapasitas Kalsel sebagai pintu gerbang dan daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dikesempatan pertemuan yang dikemas dalam diskusi tersebut, keduabelah pihak kemudian membahas potensi kerjasama yang mungkin dapat ditingkatkan antara kedua provinsi untuk mendukung pembangunan dan kemajuan daerah.

Sementara itu Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini menyambut baik kunjungan kerja tersebut dan mengungkapkan kesiapan pihaknya untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dengan DPRD Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga :   Anggota Komisi X DPR-RI Berikan Pujian Ke Pemkab Balangan

“Kami sangat terbuka menerima setiap kunjungan untuk berdiskusi demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat serta daerah masing-masing,” ungkapnya.

Pimpinan Banmus DPRD Provinsi Jatim, Agus Dono Wibawanto dikesempatan itu
menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat yang diberikan oleh Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel.

“Dengan kunjungan ini dapat menjadi awal yang baik untuk memperkuat hubungan antar daerah dan saling mendukung dalam pembangunan,” harapnya.

Kunjungan kerja Banmus DPRD Provinsi Jatim ke Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel ini juga diharapkan dapat membuka peluang kerjasama yang lebih luas lagi antara kedua provinsi dalam berbagai bidang, seperti pertukaran pengalaman, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan potensi daerah secara optimal, sehingha kerjasama lintas daerah semacam ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kemajuan wilayah masing-masing.(sop/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.